×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kolaborasi Shaggydog & Social Hitam Putih, musik tak miliki gap

View Image

0

BRILIO » Musik

Kolaborasi Shaggydog & Social Hitam Putih, musik tak miliki gap

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Mereka berkolaborasi dan mengajak pengunjung berdansa dalam Sound of Bintang.

(brl/tin)

15 / 11 / 2018 18:41

Brilio.net - Ska menjadi salah satu aliran musik populer di Indonesia dari dulu hingga sekarang. Terbukti dari banyaknya band atau musisi Tanah Air beraliran ska yang berkiprah dan hingga kini masih tetap eksis. Mereka juga memiliki banyak penggemar setia.

Salah satu legenda band ska Indonesia yang masih eksis hingga sekarang adalah Shaggydog. Band yang sudah berkiprah di dunia musik sejak 1997 ini seakan membuktikan produktivitas dan eksistensinya. Lagu Sayidan yang selama ini menjadi andalan, selalu berhasil membuat para penonton ikut bernyanyi dan berdansa bersama alunan lagu ngebeat dan penuh semangat.

Penampilan spesial Shaggydog dalam acara Sound of Bintang pada Sabtu (3/11) lalu di St. Bier, Jogja, menjadi bukti mereka tetap mendapat atensi luar biasa dari penggemar musik ska. Dalam acara ini Shaggydog berkolaborasi dengan pendatang baru yang sedang naik daun, Social Hitam Putih.

Bukan tanpa alasan Sound of Bintang memasangkan Shaggydog dengan Social Hitam Putih. Kesenjangan antar generasi yang akhir-akhir ini sering jadi pembicaraan hangat ternyata tidak hanya terjadi di lingkungan perkantoran dan keseharian kita, tapi juga terjadi di antara pelaku industri musik. Masalah yang sering dikeluhkan juga serupa, musisi senior merasa para musisi pendatang baru tidak menghargai pendahulunya.

Atas latar tersebut Bintang, bir no.1 Indonesia yang selalu konsisten mengkampanyekan semangat kebersamaan, meluncurkan Sound of Bintang, sebuah rangkaian pertunjukan musik yang mengusung konsep kolaborasi lintas generasi. Di Sound of Bintang, musisi dari dua generasi yang berbeda akan tampil di satu panggung dan berkolaborasi.

“Kami ingin menginspirasi masyarakat bahwa dengan semangat kolaborasi, perbedaan antar generasi bisa diatasi dan bisa membawa hasil yang hebat. Seperti kolaborasi musisi lintas generasi di Sound Of Bintang ini, meskipun dari latar belakang dan visi musik yang berbeda, dengan kolaborasi yang baik menghasilkan penampilan yang luar biasa,” ungkap Maria Elaine, Brand Executive Bintang sebagaimana siaran pers yang diterima brilio.net beberapa waktu lalu.

Elaine juga menambahkan, Bintang sengaja mengangkat pesan ini melalui musik, karena Bintang percaya musik adalah bahasa persatuan, yang dapat diterima semua khalayak dan mampu menyatukan manusia dari berbagai latar belakang berbeda.

Nah, salah satu wujud nyata semangat yang dibawa Bintang, telah terselenggara Sound of Bintang di Jogja yang mempertemukan Shaggydog sebagai salah satu senior band ska Tanah Air, dan Social Hitam Putih sebagai pendatang baru yang siap menjadi bintang di kancah musik ska Indonesia. Penampilan kolaborasi kedua band ini sukses menghibur penggemar.

"Saya senang, acaranya keren, penampilan Shaggydog dan Social Hitam Putih ini menunjukkan bahwa generasi muda dan generasi yang sudah lama bisa menyatu karena musik," kata Ryan, salah satu penonton, saat ditemui brilio.net.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

Suasana Sound of Bintang di Jogja/ foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Mau tahu bagaimana keseruan Sound of Bintang di Jogja? Berikut laporan brilio.net, yang ikut menyaksikan penampilan Shaggydog dan Social Hitam Putih pada Sabtu (3/11) lalu.

1. Bertabur hadiah.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Para penonton yang datang memiliki banyak kesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Bintang. Pembawa acara berjalan mengelilingi meja-meja di St. Bier untuk menarik pengunjung yang bersedia menjawab pertanyaan dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa pocket keren.

2. Social Hitam Putih memikat pengunjung.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Penampilan Social Hitam Putih mendapat atensi pengunjung yang menikmati alunan lagu ska. Dengan gaya khas anak muda, band pendatang baru asal Jogja tersebut membawakan 5 lagu ska yang dibawakan dengan semangat membara.

3. Tak ada gap antara musisi senior dan junior.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Dimas, vokalis Social Hitam Putih menyuarakan bahwa dalam bermusik tidak mengenal gap atau jarak antara musisi pendatang ataupun musisi senior.

"Sebagai anak baru, kita tidak boleh berkecil hati. Kita harus bersemangat. Tidak ada gap-gap dalam musik. Kita belajar dari para pendahulu. Kami berharap pasti suatu saat bisa manggung bareng tanpa perbedaan," katanya.

4. Shaggydog bikin pengunjung berdansa.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Aksi Heru, vokalis Shaggydog yang tampil keren, membuat para Doggies ikut berdansa bersama. Ia juga berinteraksi aktif dengan para penonton yang larut dalam alunan musik ska khas Shaggydog.

Shaggydog membawakan lagu-lagu andalannya seperti Jalan-Jalan, Kembali Berdansa, Kere Hore, Ambilkan Gelas, dan Sayidan sebagai penutup penampilan mereka yang atraktif.

5. Kolaborasi grup band lintas generasi.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Dalam konser musik ini, Shaggydog berkolaborasi dengan Social Hitam Putih. Mereka juga turut mengajak musisi Jogja lainnya seperti Bimacho untuk tampil bersama. Penampilan ini pun sangat menarik penonton serta membuat suasana konser makin meriah.

6. Apresiasi dari junior pada senior.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Sebagai bentuk apresiasi pada para seniornya, Social Hitam Putih memberikan cenderamata kepada Shaggydog. Dimas, sang vokalis yang memberikan langsung, mengaku bahwa ia sangat senang bisa berkolaborasi bersama band idolanya sejak SD itu. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bintang yang sudah mempertemukan mereka dalam Sound of Bintang.

7. Doorprize buat pengunjung beruntung.

Sound of Bintang Jogja © 2018 brilio.net

foto: Renno Hadi Ananta/Brilio.net

Dalam pertunjukan musik ini, terdapat kupon undian yang bisa didapatkan dengan syarat tertentu. Ada tiga kali undian kupon, terdiri dari dua kali door prize berupa dua speaker, dan sebuah grand prize berupa helm dan jaket keren. Selain menikmati acara musik dari idola, pengunjung bisa merasakan ketiban rezeki dong, ya.

Nah, kebayang kan keseruan konser musik lintas generasi di Sound of Bintang? Makanya, Sobat Brilio jangan sampai ketinggalan update Sound of Bintang di kota-kota lain, ya. Bukan hanya mengajak Shaggydog dan Social Hitam Putih, Sound of Bintang juga menggaet nama-nama besar di Tanah Air seperti produser Viky Sianipar, musisi ternama IWA K, Rieka Roeslan, juga musisi pendatang baru yang sedang naik daun seperti Good Morning Everyone, Dua Petaka Membawa Bencana, dan lain-lain. Untuk info selengkapnya, bisa kamu cek di Instagram @birbintangindonesia.

mgg/Renno Hadi Ananta

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more