×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mariah Carey pukau penonton lewat konser megah di Borobudur

View Image

0

BRILIO » Musik

Mariah Carey pukau penonton lewat konser megah di Borobudur

Penyanyi cantik itu membawakan 18 lagu.

07 / 11 / 2018 11:20

Brilio.net - Setelah satu tahun mempersiapkan konser bertajuk HIMBARA Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live in Concert, PT. Taman Wisata Candi Borobudur selaku promotor akhirnya sukses menggelar acara tersebut. Mariah Carey pun tampil sempurna dan sukses menghibur ribuan penggemarnya yang hadir di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Selasa (6/11) malam.

Meskipun sempat diguyur hujan sebelum konser dimulai, namun tak mengurungkan niat penonton yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Konser yang turut dibantu Rajawali Indonesia Communication sebagai event consultant tersebut juga dihadiri oleh beberapa penonton dari luar negeri.

Beruntung, hujan yang membasahi kawasan Candi Borobudur akhirnya berhenti beberapa menit sebelum konser dimulai. Tepat pukul 20.30 WIB malam, Mariah Carey muncul di atas panggung dengan dress berwarna ungu yang elegan. Penonton pun mulai bersorak dan ikut bernyanyi bersama diva berusia 48 tahun tersebut saat membawakan 'Fly Away' yang menjadi lagu pembuka konsernya.

Sukses dengan konser Mariah Carey yang juga sekaligus menjadi event pertama, PT. Taman Wisata Candi Borobudur berharap Borobudur Symphony bisa menjadi ajang tahunan yang menghadirkan musisi-musisi kelas dunia. Tujuan utamanya untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia, khususnya Candi Borobudur di dunia.

"Target yang sudah dirancangkan selama satu tahun yang lalu akhirnya sudah tercapai. Dia (Mariah Carey) sangat senang dan nyaman bisa menggelar konser di tempat ini (Candi Borobudur). Planning ke depan, semoga acara ini tetap bisa digelar. Kita tidak bisa memberitahu siapa, tapi clue adalah musisi laki-laki," ujar Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Edy Setijono selaku setelah konser Mariah Carey di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11).

Loading...

Penasaran seperti apa kemegahan dan aksi panggung Mariah Carey? Daripada penasaran, yuk langsung intip deretan potret kemegahan dan aksi panggung Mariah Carey saat menghibur ribuan penonton di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

1. Membawakan 18 lagu dari album pertama hingga kedua.

konser Mariah Carey  © 2018 brilio.net

foto: Rajawali Indonesia Communication

Tampil menyanyi selama 90 menit dengan 18 lagu, Mariah Carey sukses membayar rasa rindu para penggemarnya yang harus menunggu selama 14 tahun lamanya untuk menyaksikan penampilan penyanyi yang akrab disapa Mimi tersebut. Ya, Mariah Carey terakhir kali menggelar konsernya di Jakarta pada 2004 silam.

Penonton pun tak hanya disuguhkan dengan penampilan apik Mariah Carey, namun juga tata letak panggung yang didesain begitu megah dengan lighting-lighting yang membuat penampilan Mariah Carey semakin memukau. Di tengah perfomance, Candi Borobudur yang menjadi latar belakang konser Mariah Carey pun beberapa kali disorot lampu yang makin membuat penampilan peraih 5 Grammy Awards tersebut semakin ciamik.

2. Interaksi dengan para penonton.

konser Mariah Carey  © 2018 brilio.net

foto: Rajawali Indonesia Communication

Tak hanya penonton yang dibuat girang bisa menyaksikan aksi panggung Mariah Carey secara langsung, ibu dua anak ini juga senang bisa menyapa para penggemarnya setelah 14 tahun lamanya. Sepanjang konser, Mariah Carey pun banyak melakukan interaksi dengan para penggemar. Selain beberapa melemparkan guyonan, Mariah Carey pun tak lupa mengucapkan kalimat terima kasih dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata. Ucapan Mariah Carey tersebut pun disambut tepuk tangan meriah penonton.

Pada segment pertama konsernya, Mariah Carey membawakan empat lagu berjudul Fly Away, Honey, Shake it Off dan Make it Happen. Mariah Carey juga beberapa kali menunjukkan suara melengkingnya yang khas bak lumba-lumba.

3. Meninggalkan pakaian seksi.

konser Mariah Carey  © 2018 brilio.net

foto: Rajawali Indonesia Communication

Tampil di Candi Borobudur, Mariah Carey sempat berganti kostum sebanyak tiga kali. Penampilannya kali ini jauh dari kata seksi. Ya, Mariah Carey tampil elegan dan anggun dengan long dress berwarna ungu, hitam dan emas lengkap hiasan payet yang semakin gemerlap saat terkena sorot lampu.

Pada segment kedua, Mariah Carey membawakan beberapa tembang hitsnya seperti Fantasy, Always Be My Baby, Loves Takes Time dan Emotions. Saat membawakan lagu Always Be My Baby dan Emotions, penonton pun kompak bernyanyi bersama Mariah Carey.

4. Dancer dan big band Mariah Carey ikut berinteraksi.

konser Mariah Carey  © 2018 brilio.net

foto: Rajawali Indonesia Communication

Tak hanya Mariah Carey, pada dancer dan big band yang dibawa Mariah Carey juga turut berinteraksi dengan para penonton. Disela-sela pergantian segment dan kostum, para dancer dan big band yang juga terdapat tiga backing vocal tersebut memperkenalkan diri masing-masing. Mereka merupakan orang-orang yang sudah lama bekerja sama mengiring Mariah Carey.

Di segmen ketiga, penonton semakin riuh dengan masuknya kembali Mariah Carey di panggung. Mereka bergoyang dan bernyanyi bersama saat Mariah Carey membawakan lagu Beautiful, The Distance, One Sweet Day, I Don't want To Cry dan My All.

5. Lagu Hero menjadi penutup konser.

konser Mariah Carey  © 2018 brilio.net

foto: Rajawali Indonesia Communication

Menjelang akhir konser, Mariah Carey tampil dengan tujuh lagu terakhir seperti It's Like That, Don't Forget About Us, Love Hangover, Heartbreaker, We Belong Together dan Reprise. Sementara itu, setelah selesai menyanyikan lagu Reprise, Mariah Carey sempat meninggalkan panggung dan lampu panggung pun dimatikan.

Para penonton pun berteriak 'we want more' beberapa kali, hingga akhirnya Mariah Carey kembali ke panggung dan membawakan lagu pamungkasnya Hero. Para penonton turut bernyanyi sepanjang lagu yang dirilis pada 1993 tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more