Brilio.net - Ketika pacar Katie Stubblefield putus dengannya, di saat itulah Katie merasa depresi dan putus asa. Remaja cantik itu mengambil senapan yang biasa dipakai untuk berburu saudara lelakinya, Robert.

operasi wajah Istimewa

Wajah awal Katie/foto: dailymail.co.uk

Dia pun mengunci diri di kamar mandi dan menembak kepalanya sendiri dengan senapan tersebut. Ketika Robert menendang pintu kamar mandi, dia menemukan saudara perempuannya dengan wajahnya yang 'hilang'.

operasi wajah Istimewa

Loading...

operasi wajah Istimewa

Peluru menghancurkan hampir seluruh bagian wajah Katie/foto-foto: dailymail.co.uk

Dilansir dari dailymail.co.uk, Selasa (21/8), peluru yang ditembakkan ke atas saat dia meletakkan laras senapan di bawah dagunya, telah menghancurkan hampir seluruh bagian wajahnya. Yang mengherankan, Katie selamat dari peristiwa itu.

Mungkin yang lebih mengejutkan lagi, para dokter telah mampu memberinya wajah baru dan kesempatan hidup dengan sedikit kemiripan. Dia mendapatkan pendonor wajah dari perempuan 31 tahun bernama Adrea Schneider yang meninggal karena overdosis kokain.

operasi wajah Istimewa

Adrea Schneider, pendonor wajah Katie/foto: dailymail.co.uk

Tiga tahun berlalu dan 22 operasi telah dijalani, Katie menjalani kehidupan dan kini dia berusia 21 tahun. Dia menjadi orang termuda yang pernah menjalani transplantasi wajah penuh.

operasi wajah Istimewa

Jaringan wajah dan tulangnya digunakan untuk membangun wajah baru Katie/foto: dailymail.co.uk

operasi wajah Istimewa

Katie dulu vs Katie sekarang/foto: dailymail.co.uk

Dia merupakan satu dari 40 orang di seluruh dunia yang telah menjalani prosedur ini. Tetapi para ahli bedah yang merawatnya percaya bahwa dia mengalami cedera yang paling parah pada pasien manapun hingga saat ini serta membutuhkan salah satu transplantasi paling ekstensif yang pernah dilakukan.

(mgg/martina)