Brilio.net - Apakah kamu masih ingat dengan Pantai Teluk Labuan yang pernah dinobatkan oleh Pandawara sebagai pantai terkotor nomor satu di Indonesia? Berlokasi di Pandeglang, Banten, pantai ini sempat mencuri perhatian karena saking kotornya. Namun, karena Pandawara dan bantuan warga setempat akhirnya pantai tersebut bisa dibersihkan, tepatnya pada 23 Mei 2023.

Bukannya dijaga kebersihannya, ternyata belum ada setahun dibersihkan pantai ini kembali lagi dipenuhi dengan sampah rumah tangga. Momen ini dilansir oleh brilio.net dari unggahan akun X @namdoyan, yang membuat sebuah utas berisi kondisi Pantai Teluk saat ini. Pemilik akun langsung mengunjungi tempat tersebut dan mengambil beberapa gambar serta video banyaknya sampah di sana.

Sangatlah miris, ketika sebelumnya warga masyarakat bergotong royong membersihkan sampah menumpuk di Pantai Teluk yang diinisiasi oleh Pandawara. Meskipun awalnya sempat mendapat penolakan dari pemerintah desa setempat karena merasa tersinggung dengan sebutan pantai terkotor nomor 1 di Indonesia.

Warganet pun membanjiri kolom komentar di Instagram Pandawara pada unggahan Pantai Teluk Labuan.

"Udh kotr lg tu bang," kata akun @sabilayem

"Udah kotor lagi," ujar akun @4tthariqy

"Pantainya kotor lagimereka bener" ga menjaga kebersihan pantai yang udah dibersihin sama @pandawaragroup ," komentar akun @irma_erviyanaa

"Kaaa, pantai ini udah kotor lagi. Sedih bangetttt ," tulis akun @aabdurakhim

"SDM yang payah udah dilayani pun tak tau rasa bersyukur," tanggapan akun @aufaahmad77

Jika dilihat dari unggahan akun X @namdoyan, kondisi sampah saat ini hampir sama dengan sebelumnya dan kemungkinan akan terus bertambah. Dirangkum oleh brilio.net dari akun X/@namdoyan, begini 8 potret Pantai Teluk Labuan yang kembali dipenuhi sampah, Senin (22/4).

1. Meskipun memiliki pemandangan sunset yang bagus, Pantai Teluk Labuan kini sudah penuh dengan sampah lagi.

potret Pantai Teluk yang kembali dipenuhi sampah © Instagram

foto: X/@namdoyan

2. Terlihat dari kondisinya, Pantai Teluk Labuan tidak dirawat dan dijaga dengan baik kebersihannya.

potret Pantai Teluk yang kembali dipenuhi sampah © Instagram

foto: X/@namdoyan