Brilio.net - Permasalahan sampah plastik dari tahun ketahun semakin meningkat, dalam kehidupan sehari-hari memang tidak pernah luput dari penggunaan plastik. Salah satu contoh sampah plastik yaitu galon bekas.

Seperti yang diketahui jika saat ini terdapat berbagai macam variasi galon, baik galon yang dapat diisi ulang kembali dan ada juga galon yang hanya sekali pakai.

Namun, galon yang hanya digunakan hanya sekali pakai ternyata bisa sulap dan dimanfaatkan menjadi barang yang lebih berguna, lho. Galon-galon yang sudah pernah dipakai tersebut dapat diubah menjadi serokan yang dapat digunakan dan cocok untuk para anak kos.

Pembuatan serokan sampah tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja karena memang sangat mudah untuk membuatnya. Hal ini dapat menjadi kegiatan yang baik karena dapat meminimalisir sampah-sampah yang ada menjadi barang bermanfaat.

Video yang dibagikan oleh pemilik TikTok dengan akun @agungyogapangestu tersebut memang sering kali membagikan beberapa lifehack. Kali ini ia membagikan video mengenai cara membuat serokan dari galon bekas yang mudah dan tanpa ribet.

Berikut ini beberapa cara untuk membuat serokan sampah dari barang bekas yaitu galon, dirangkum brilio.net dari akun TikTok/@agungyogapangestu, pada hari Sabtu (24/9).

1. Langkah pertama yang sangat penting dan harus ada yaitu galon bekas.

 

 

Membuat serokan sampah dari barang bekas TikTok/@agungyogapangestu