Brilio.net - Di tengah gemuruh perkembangan teknologi dan kemajuan ekonomi, bumi dihadapkan pada ancaman yang tak kalah menakutkan yaitu krisis sampah. Dari pegunungan sampah plastik hingga lautan yang tercemar, dampak dari pembuangan sampah sembarangan telah mencapai titik kritis. Dengan populasi global yang terus bertambah dan konsumsi yang meningkat, para ahli memperingatkan bahwa masalah ini dapat menjadi bencana lingkungan terbesar yang dihadapi umat manusia. Salah satu krisis yang paling dekat adalah krisis sampah rumah tangga.

Pemicu utama dari krisis ini adalah kurangnya kesadaran akan pentingnya daur ulang dan pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. Diperparah oleh kebiasaan kebanyakan orang yang tidak ramah lingkungan dan kurangnya infrastruktur pengelolaan sampah yang efektif, negara-negara di seluruh dunia dihadapkan pada tantangan serius untuk mengatasi masalah ini sebelum terlambat.

Biasanya sampah rumah tangga tidak akan jauh dari penggunaan plastik. Plastik menjadi salah satu sampah yang sangat sulit diurai, maka dari itu kamu perlu mengerti cara mengelola sampah rumah tangga dengan baik dan benar agar tidak menumpuk dan menimbulkan penyakit. Mengelola sampah rumah tangga memiliki peran yang besar untuk mengurangi krisis sampah yang saat ini semakin tidak terbendung.

Namun, sayangnya masih banyak yang kurang sadar untuk mengelola sampah rumah tangga, alasan yang biasanya terjadi adalah karena tidak tahu cara mengelola sampah. Lewat artikel ini, brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber cara mengelola sampah rumah tangga, Kamis (15/2).