Brilio.net - Pandai mengatur keuangan sejak dini menjadi modal untuk hidup nyaman di kemudian hari. Anak muda yang sudah berpenghasilan dituntut untuk bisa mengatur keuangan mereka sebaik mungkin jika ingin dihari tua memiliki finansial yang stabil. Pasalnya dengan menghemat uang, anak muda dapat membangun dana darurat, berinvestasi untuk masa depan, atau merencanakan impian mereka.

Meski sudah tahu bahwa menabung adalah hal penting, namun beberapa orang tidak bisa melakukan itu lantaran banyaknya kebutuhan yang harus mereka penuhi. Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang kisahnya di posting lewat akun TikTok @madeurdayy.

Dalam unggahannya wanita ini mengaku bahwa dia sering disebut sebagai orang yang boros. Karena setiap kali mendapatkan uang dari hasil kerjanya, uang tersebut tidak tersisa. Ada saja kebutuhan yang harus dipenuhi.

wanita ungkap alasan gajinya selalu habis © TikTok

wanita ungkap alasan gajinya selalu habis
TikTok/@madeurdayy

Dari kisahnya itu akhirnya diketahui bahwa wanita itu merupakan seorang generasi sandwich - istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terjepit di antara tanggung jawab. Mereka harus membiayai orang tuanya dan biaya untuk diri maupun anaknya kelak.