Brilio.net - Peran guru olahraga tidak berhenti pada mengawasi siswa saat mereka bergerak di lapangan saja. Lebih dari itu, guru olahraga memiliki tanggungjawab penting untuk mengenalkan dan mengajarkan berbagai cabang olahraga kepada murid-murid mereka. Salah satu cabang olahraga yang sering diajarkan adalah voli. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pemilik akun TikTok @brillian.msp yang berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar dan atlet voli.

Dilansir oleh brilio.net pada Rabu (27/3), ia baru saja membagikan momen dirinya mengajar olahraga voli untuk muridnya yang masih SD. Mungkin mengajar olahraga di suatu sekolah merupakan hal yang biasa dan lumrah dilakukan oleh seorang guru. Namun, Brillian harus mengajar murid perempuan yang difabel dan harus duduk di kursi roda untuk melakukan aktivitas, termasuk mengikuti pelajaran olahraga.

Terlihat dalam video, Brillian sedang mengajar 6 muridnya yang menggunakan baju olahraga berwarna kuning dengan celana hijau, termasuk muridnya yang duduk di kursi roda. Meskipun di tengah halaman sekolah, anak-anak yang diajar Brillian tidak mengeluh panas namun merasa senang dan semangat karena pria tersebut sangat sabar saat mengajar mereka.

Momen murid difabele diajari olahraga voli © TikTok

foto: TikTok/@brillian.msp

Tanpa membeda-bedakan kondisi fisik muridnya, Brillian mencoba memberikan pengalaman bermain voli untuk muridnya yang difabel. Dengan menggunakan kaos berwarna hitam dengan celana trining, Brillian mencoba memberikan contoh posisi tangan yang benar untuk muridnya yang difabel saat menerima bola voli.

Tidak hanya itu, dia juga berusaha memposisikan postur tubuh muridnya agar kuat saat menerima bola voli yang dilemparnya. Sebelum melemparkan bola voli kepada muridnya, Brillian mencoba menempelkan bola ke tangan muridnya untuk memberikan contoh saat bola sampai di atas tangannya.