Brilio.net - Pendengaran merupakan salah satu indra yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Melalui pendengaran, manusia mampu menerima dan memproses berbagai macam informasi yang datang dari lingkungan sekitar. Namun apa jadinya jika orang kehilangan pendengarannya?

Hal itulah yang dirasakan oleh seorang pria yang kisahnya diunggah di akun Facebook @Sondel Bae. Ia bercerita bagaimana dirinya kehilangan pendengaran dalam semalam.

Pria berusia 29 tahun ini memberikan keluh kesahnya tentang pendengaran ini. Bagaimana tidak, selama ini ia hidup dalam kondisi telinga yang baik-baik saja. Namun ada musibah yang menimpanya pada suatu malam. Sehingga ia kehilangan pendengarannya.

Pria tersebut mengatakan bahwa penyebab kehilangan pendengaran karena headsetnya. Sebelum tidur, ia memang sering mendengarkan musik. Malam itu, ia memutuskan untuk mengatur volume musiknya hingga full. Dan kebiasaan buruk itu bertahan sampai ia ketiduran.

kehilangan pendengaran saat bangun tidur  © Facebook

foto: Facebook/@Sondel Bae

Ketika pagi tiba, kondisi musiknya masih menyala. Namun tidak dengan pendengarannya. Pria itu mengaku bahwa telinganya tidak bisa mendengar apa-apa. Hal ini pun membuatnya panik.

Langkah awal yang diambil tentu datang ke dokter untuk periksa. Namun, dokter mengatakan bahwa ada saraf yang sudah rusak. Sehingga ia tidak bisa lagi mendengar. Berharap bisa menggunakan alat bantu, tetapi kerusakan pada sarafnya sudah terlanjur parah. Alat bantu tersebut tidak bisa digunakan.