Brilio.net - Di tengah gegap gempita sukacita keberhasilan Indonesia menembus semifinal Piala Asia U-23 2024, tentu tidak lepas dari peran juru taktiknya. Shin Tae-yong, pelatih asal korea yang telah memulangkan negaranya sendiri ini, telah membuat nama Indonesia bersinar di turnamen kelas benua. Selangkah lagi, Indonesia bisa mewujudkan mimpi sekaligus ambisi untuk menembus Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong memulai perjalanannya melatih Timnas Indonesia pada akhir tahun 2019. Mantan pemain timnas Korea Selatan ini direkrut PSSI untuk membawa tim Garuda meraih prestasi di berbagai ajang internasional. Baru-baru ini, kontraknya kembali diperpanjang oleh PSSI hingga 2027 mendatang.

Diketahui, PSSI tidak sedikit mengeluarkan uang untuk merekrut Shin Tae-yong. Dilansir dari Dream, aktor intelektual di setiap pertandingan Timnas ini menerima gaji sekitar Rp1,15 miliar perbulan. Dengan pendapatan yang lumayan fantastis, harapan masyarakat Indonesia tentu semakin tinggi terhadap prestasi yang akan diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia kedepannya.

Di lain sisi tidak mengherankan juga jika dengan gaji itu ia memiliki rumah mewah di negara asalnya. Sejauh ini tidak banyak yang mengulas tentang kediaman Shin Tae-yong. Penasaran? Berikut kumpulan potretnya. Semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (28/4).