Brilio.net - Bagi para perantauan, tinggal di kos-kosan jadi alternatif untuk menetap di kota orang. Biasanya ketika ngekos, ada fasilitas-fasilitas yang diincar, seperti kamar mandi dalam, full furnished, dan keamanan apakah ada CCTV atau tidak. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pencurian atau kejadian yang tidak diinginkan agar bisa segera diproses.

Namun, tidak dengan pengguna TikTok/@rizky.ganda.putra yang baru saja kehilangan motornya di tempat dirinya ngekos. Sampai sekarang motornya belum bisa dilacak. Bukan karena kosnya tidak memiliki CCTV, melainkan karena Rizky tidak diperbolehkan untuk melihat rekamannya oleh ibu kos. Padahal, ia sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Helvetia.

Motor hilang di parkiran kos © TikTok

foto: TikTok/@rizky.ganda.putra

Namun, ketika pihak berwajib datang dan meminta rekaman CCTV untuk penyelidikan, pemilik kos malah menolak permintaan tersebut dengan alasan CCTV tidak merekam kejadian kehilangan motor pemilik akun. Bukannya memberikan solusi, pemilik kos malah hanya diam dan membiarkan Rizky berusaha sendiri. Padahal hilangnya motor terjadi di lingkungan kos yang dilengkapi CCTV.