Brilio.net - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang di damba-dambakan oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia. Bulan yang penuh berkah, lebih baik daripada seribu bulan ini menjadikan umat muslim berlomba-lomba untuk beribadah.

Bulan Ramadhan memiliki keutamaan yang sangat istimewa dalam agama Islam. Ini adalah bulan di mana umat Islam berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Menantikan buka puasa menjadi momen yang cukup seru, di mana orang akan berburu takjil. Pasalnya, salah satu yang mewarnai datangnya Bulan Suci Ramadan adalah menjamurnya penjual takjil atau makanan untuk berbuka puasa.

Menjelang sore, di sepanjang jalan berderet lapak yang menjual beraneka ragam kudapan tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Hasilnya, terciptalah sebuah kegiatan seru berburu takjil untuk buka puasa.

Selain itu, keseruan lainnya adalah saat melaksanakan ibadah salat tarawih. Ibadah yang hanya dilakukan saat bulan Ramadan ini selain tujuannya untuk menambah pahala di bulan Ramadan, salat tarawih juga menjadi ajang kumpul dengan masyarakat sekitar. Biasanya, setelah salat tawarih orang akan saling sapa satu sama lain, bahkan mengobrol sepanjang perjalanan dari masjid ke rumah.

Keseruan-keseruan lain juga dapat tercipta di setiap daerah. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna akun TikTok @aldhyamr_. Pada unggahannya si pemilik akun menuliskan soal keseruan mendapat doorprize usai salat tarawih.

"Pov : Masjid lu suka ngasih doorprize buat jamaahnya yg taraweh full 23 rakaat ," tulisnya sebagai caption pada unggahan tersebut.

Setiap daerah memang punya cara tersendiri untuk bisa memeriahkan bulan Ramadan di tengah-tengah orang menjalani beribah. Ada beberapa masjid menyediakan makanan dan minuman usai salat tarawih sambil mendengarkan ceramah. Namun di masjid ini justru yang didapat doorprize tak terduga.