Brilio.net - Dalam menjalankan ibadah saat bulan Ramadhan biasanya kita harus lebih semangat dan meningkatkan kuantitas ibadah kita dari bulan-bulan sebelumnya. Pasalnya, saat Ramadhan pahala yang kita dapatkan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Namun, tidak jarang kita merasakan lemas dan ngantuk saat bulan Ramadhan karena harus berpuasa. Hal ini pun bisa bikin semangat ibadah menurun. Dalam hal ini motivation quotes dibutuhkan untuk membantu meningkatkan semangat beribadah.

Motivation quotes Islam sangatlah beragam, apalagi tentang bulan Ramadhan. Motivation quotes Islam tidak hanya menjadi penyemangat beribadah, namun sebagai sarana untuk memperkuat iman dalam Islam. Sehingga dengan motivation quotes Islam kita bisa menjaga tingkah laku dan intensitas ibadah kita di bulan Ramadhan agar benar-benar bisa dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Tidak harus bersumber dari seorang tokoh Islam atau ulama, motivation quotes Islam juga bisa kamu buat sendiri sebagai pengingat kepada diri sendiri agar konsisten dan bisa terus meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan. Namun, jika kamu ingin mencari referensi yang lebih banyak mengenai motivation quotes Islam, brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (26/3), 100 motivation quotes Islam untuk meningkatkan semangat ibadah, cocok dipakai saat bulan Ramadhan.

Motivation quotes Islam untuk semangat ibadah.

Motivation quotes Islam © Freepik

foto: freepik.com

1. "Janganlah engkau berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." - (QS. Az-Zumar: 53)

2. "Ketahuilah, sesungguhnya di balik kesulitan ada kemudahan." - (QS. Al-Insyirah: 5-6)

3. "Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan jalannya menuju surga." - (HR. Muslim)

4. "Sesungguhnya, Allah bersama orang yang sabar." - (QS. Al-Baqarah: 153)

5. "Sesungguhnya, solat itu adalah tiang agama." - (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

6. "Janganlah sekali-kali kalian berputus asa dari rahmat Allah." - (QS. Az-Zumar: 53)

7. "Hendaklah kamu berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah dan ketahuilah, bahwa kamu tidak akan pernah mencapai ketinggian akhlak yang diinginkan, sehingga kamu menempuh jalan kebenaran dengan sabar." - (HR. Ahmad)

8. "Sesungguhnya setiap amal perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan seseorang akan mendapatkan (pahala) sesuai dengan apa yang dia niatkan." - (HR. Bukhari dan Muslim)

9. "Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba-Nya menolong saudaranya." - (HR. Muslim)

10. "Barangsiapa yang membacanya (surah Al-Kahfi) pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at." - (HR. An-Nasa'i)

11. "Ketahuilah bahwa setiap doa tidak akan terkabul kecuali setelah disertai dengan kesabaran." - (HR. Al-Bukhari)

12. "Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan, maka baginya pahala seperti amal orang yang mengerjakannya." - (HR. Muslim)

13. "Rencanakan, tetapi percayakanlah kepada Allah, karena manusia hanya merencanakan sedangkan Allah yang menentukan." - (HR. Tirmidzi)

14. "Barang siapa yang ingin dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya serta ingin memperoleh surga, hendaklah dia menaati Allah dan Rasul-Nya, berbuat baik kepada orang-orang mukmin dan menjauhi perbuatan yang dilarang." - (HR. At-Tirmidzi)

15. "Sungguh, Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri." - (QS. Ar-Ra'd: 11)

16. "Barangsiapa yang mencari jalan untuk mendapatkan ilmu, Allah akan memudahkan jalan baginya untuk masuk surga." - (HR. Muslim)

17. "Janganlah kamu malu untuk meminta kepada Allah segala hal, sebab Dia adalah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang." - (HR. Tirmidzi)

18. "Janganlah kamu berkata, 'Seandainya aku begini dan begitu,' karena seandainya membuka pintu untuk perbuatan syaitan." - (HR. Muslim)

19. "Allah tidak akan memandang kepada rupa dan harta benda kalian, tetapi Dia akan memandang kepada hati dan amalan kalian." - (HR. Muslim)

20. "Sesungguhnya amal perbuatan itu (dihitung) dengan akhirnya." - (HR. Bukhari dan Muslim)

21. "Sesungguhnya setiap ibadah yang tidak diawali dengan niat (hati) yang baik, maka ia tidak akan diterima." - (HR. Muslim)

22. "Sesungguhnya dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Apabila ia baik, maka baiklah seluruh tubuhnya. Apabila ia rusak, maka rusaklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah, itulah hati." - (HR. Bukhari dan Muslim)

23. "Percayalah bahwa Allah tidak memberikan cobaan di luar kemampuan hamba-Nya." - (QS. Al-Baqarah: 286)

24. "Sesungguhnya di setiap tubuh itu ada segumpal daging. Jika baik, maka baiklah seluruh tubuhnya dan jika rusak, maka rusaklah seluruh tubuhnya. Ketahuilah bahwa ia adalah hati." - (HR. Bukhari dan Muslim)

25. "Orang yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa." - (QS. Al-Hujurat: 13)