Brilio.net - Bulan Ramadhan merupakan saat yang penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain sebagai bulan penuh ampunan dan maghfirah, Ramadhan juga dikenal sebagai bulan yang penuh dengan amalan-amalan mulia. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadhan adalah sedekah.

Sedekah memiliki banyak keutamaan dan pahala yang melimpah, terutama ketika dilakukan di bulan yang suci ini. Seperti hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW mengatakan sedekah yang utama ditunaikan pada bulan Ramadhan.

kata22 kata22

Artinya: Nabi Muhammad SAW bersabda, "Sebaik-baik sedekah adalah sedekah yang ditunaikan pada bulan Ramadhan." (HR Tirmidzi)

Nah, bagi kamu yang ingin memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan amalan sedekah, ketahui terlebih dahulu keutamaan-keutamaan sedekah di bulan Ramadhan.

Berikut sembilan keutamaan sedekah di bulan Ramadhan, yang merupakan amalan mulia yang sangat dianjurkan dalam Islam seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/03).