Brilio.net - Puasa Ramadhan merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap Muslim di dunia. Pada bulan Ramadhan segala pahala akan digandakan dan Allah SWT membuka pintu rahmat serta keberkahan dalam beribadah bagi umatnya.

Beribadah di bulan Ramadhan memang memiliki banyak keutamaan, sehingga kamu harus konsisten untuk menjaganya. Selain itu, ketika berpuasa tidak sedikit orang yang mencari cara menghilangkan hawa nafsu agar tidak merusak amalan ibadah yang dilakukan.

Mengikuti hawa nafsu hanya akan mendatangkan pengaruh yang buruk ketika berpuasa dan tentunya hal ini dilarang oleh Allah SWT. Seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur'an surat Thoha ayat 16.

"Maka janganlah engkau dipalingkan dari (Kiamat itu) oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti keinginannya (hawa nafsu), yang menyebabkan engkau binasa."

Untuk itu, penting mengerti dan tahu cara menghilangkan hawa nafsu saat puasa Ramadhan. Tapi jika kamu masih susah dan bingung bagaimana cara menghilangkan hawa nafsu, berikut ini cara menghilangkan hawa nafsu saat puasa Ramadhan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (29/2).