Brilio.net - Baru-baru ini jagat media sosial heboh oleh sebuah kasus kriminal di bilangan Jakarta Selatan. Kehebohan ini dibagikan dalam sebuah video yang viral. Video tersebut berisi sejumlah orang yang sedang mencari seorang jambret membawa kabur mobil polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis dini hari, 28 Maret 2024.

Via akun Instagram @fakta.jakarta, dibeberkan aksi jambret ini bermula saat pelaku yang sudah diamankan sekuriti akibat aksinya melakukan penjambretan. Pihak kepolisian setempat pun datang ke lokasi.

momen jambret nekat bawa kabur mobil polisi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Namun, hal yang tidak terduga terjadi. Jambret yang diamankan di dalam mobil polisi, justru membawa kabur mobil tersebut sehingga membuat situasi jadi chaos.

"Jambret sudah ditangkap, tetapi ketika dimasukkan mobil polisi tapi kontak masih tergantung, dan polisinya ada di luar. Pelaku jambret berhasil kabur dengan mobil polisi, dikejar abang ojol pakai motor tapi lolos," kutip keterangan pada akun tersebut.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman membenarkan kejadian tersebut. Sebelum pelaku membawa kabur mobil polisi yang sedang patroli, awalnya memang petugas datang menghampiri keramaian di lokasi.

"Setelah diamankan (sekuriti), anggota patroli lewat, kemudian ada apa ini rame-rame datang lah mereka (polisi) ke pos sekuriti tersebut," kata Firman dikutip liputan6.com, Sabtu (30/3).