Brilio.net - Berpuasa memiliki banyak makna dan manfaat yang mendalam dalam berbagai aspek kehidupan. Berpuasa juga menjadi kewajiban agama bagi umat Islam untuk mengajarkan disiplin diri dan ketakwaan kepada Tuhan.

Selain itu, berpuasa juga membawa manfaat moral dan etis yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Praktik menahan diri dari makanan dan minuman selama puasa mengajarkan pengendalian diri, kesabaran, dan empati terhadap orang-orang yang kurang beruntung.

Berpuasa bukan hanya sekadar ritual ibadah, tetapi juga merupakan proses pembentukan karakter dan perbaikan moral yang berkelanjutan.

Namun nilai-nilai puasa ini tidak terlihat dalam unggahan video TikTok milik akun @bang_onooo yang menunjukkan tingkah laku nyeleneh beberapa temannya. Dalam video, beberapa teman pemilik akun TikTok yang bernama Arief Laksono itu mengatakan bahwa mereka berpuasa penuh tanpa pernah batal.

Namun unggahan video Arief itu justru memperlihatkan kenyataan yang berbeda dengan ucapan para temannya tersebut. Teman pertama yang ditanyai oleh Arief mengatakan bahwa dirinya telah full berpuasa. Namun, hal itu tidak sejalan dengan unggahan foto di video tersebut yang menunjukkan dirinya sedang menikmati minuman segar di siang hari.

Ekspektasi beda sama realita TikTok/@bang_onooo

foto: TikTok/@bang_onooo

"Gimana puasanya full?," ujar laki-laki tersebut, dikutip brilio.net, Selasa (2/4).

Pertanyaan itu lalu dijawab oleh temannya dengan percaya diri bahwa dirinya full berpuasa. "Alhamdulillah full yah," ujar temannya.