Brilio.net - Dalam pernikahan, sering kali ada sebuah profesi melempar bunga yang dilakukan oleh pengantin. Bunga tersebut nantinya akan ditangkap oleh tamu undangan yang sudah bersiap-siap menunggu di belakang. Meski identik dengan pernikahan di budaya barat, namun praktik tersebut sudah sering dilakukan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Makna dari prosesi ini mencerminkan harapan dan keberuntungan bagi para tamu tersebut. Secara tradisional, dikatakan bahwa siapapun yang mendapat bunga tersebut akan menjadi yang berikutnya menikah. Tak hanya sekedar ritual, hal ini juga menjadi momen menyenangkan dimana tamu dapat saling berebut dan tertawa saat pengantin melempar bunga itu.

Nah, prosesi ini juga dilakukan oleh pengantin yang videonya baru-baru ini viral di TikTok. Momen tersebut pertama kali dibagikan oleh akun @callmenewyear. Namu alih-alih menggunakan buket bunga seperti pernikahan pada umumnya, mereka malah menggunakan benda yang tak terduga.

Dilansir brilio.net pada Senin (18/3), dalam video tersebut terlihat pernikahan yang berada di dalam gedung dengan dekorasinya serba putih. Pengantin pria tampak menggunakan jas hitam dan lehernya dibalut dasi kupu-kupu. Sementara mempelai wanita menggunakan gaun pengantin berwarna putih.