lempar durian di nikahan © TikTok

foto: TikTok/@callmenewyear

Mereka tengah berdiri di pelaminan untuk bersiap melakukan sesi lempar bunga. Di depannya ada banyak tamu undangan yang telah siap-siap menerima lemparan bunga dari pengantin. Namun, alih-alih bunga ternyata pengantin tersebut melempar sebuah durian.

Meski tampak besar dan berduri, tamu undangan masih antusias menjulurkan tangannya untuk merebut durian tersebut. Tampak ketika melempar, durian itu sempat mantul karena tidak sanggup ditangkap langsung. Hal ini justru unik karena rasa menangkapnya pasti sakit.

lempar durian di nikahan © TikTok

foto: TikTok/@callmenewyear

Durian itu pun akhirnya ditangkap oleh salah satu tamu undangan pria. Ia mengenakan kemeja hitam sambil tersenyum memegang durian hasil tangkapannya. Dari ekspresi tidak terlihat ekspresi sakit dari duri-duri durian tersebut.

lempar durian di nikahan © TikTok

 

foto: TikTok/@callmenewyear

Dari hastag yang berbahasa Thailand di caption, dapat diketahui bahwa durian yang dilempar merupakan durian palsu atau yang sering disebut durian imitasi. Durian imitasi yang biasanya terbuat dari karet ini sering digunakan untuk hiasan.

Hal ini juga terbaca lewat komentar salah seorang netizen. Meskipun demikian, tetap saja ngilu ketika melihat video tersebut. Momen pernikahan salah satu pasangan di Thailand ini langsung mencuri perhatian pengguna TikTok hingga ditonton 1,8 juta.

"Kayaknya imitasi kak, walaupun tetep ngilu liatnya," ujat akun @tiara.

Meski pernikahannya di Thailand, namun isi komentar dipenuhi oleh komentar netizen Indonesia. Apalagi bagi mereka yang tidak mengetahui tentang buah durian tersebut asli atau bukan.

Walaupun udh dihilangin pucuknya pun kalo ngelemparnya gtu apa ga ya sakit," ujar @manusiawaras.

Agak lain sodara kita yg satu ini," kata akun @jelsonns.

Nahan lemparan pertama tapi gak dapet," tulis akun @tanpanama.

Simbolnya apa ya kalau dapet lempar durian di nikahan wkwkw," tanya akun @indri penasaran.



@callmenewyear #KangsomFiveWedding # # # # Marikit sa Dilim - Carl & Angela