Brilio.net - YouTuber Medy Renaldy baru saja mendapatkan robot mainan Megatron, dari sebuah produsen mainan bernama Robosen. Kreator senang mengoleksi mainan ini semula akan mereview robot keluaran terbaru dari Robosen. Sayangnya, hal itu harus tertunda karena Medy harus berurusan dengan Bea Cukai.

Hal tersebut diungkapkan sang YouTuber melalui akun X (Twitter), yang kemudian diunggah kembali di Instagram. Medy mengunggah sejumlah tangkapan layar yang memperlihatkan, di mana produk yang dikirim dari luar negeri itu tertahan di bea cukai.

Akibat kejadian ini, Medy Renaldy yang harusnya menjadi orang pertama dari Indonesia yang bisa review robot Robosen terbaru, menjadi tertunda untuk beberapa hari.

YouTuber ini malah harus bayar Rp 27 juta © Instagram

foto: Instagram/@medyrenaldy

"Harusnya bisa jadi perwakilan kreator Indonesia buat unboxing produk Transformers yang baru aja rilis worldwide, tapi paketku nyangkut di Bea Cukai," tulis Medy di keterangan unggahannya, dikutip brilio.net dari Instagram @medyrenaldy, Sabtu (27/4).

Produk yang dikirim dari Hong Kong, China, itu berupa mainan robot Transformers Megatron Auto-Converting Robot Flagship. Mainan ini punya kecanggihan yaitu dapat berubah dengan sendirinya.

Menurut informasi yang didapat dari akun Instagram, paket ini harusnya sudah ditangan Medy Renaldy pada 25 April 2024. Akan tetapi ketika dicek oleh si empunya, mainan robot itu masih tertahan di Bea Cukai.

YouTuber ini malah harus bayar Rp 27 juta © Instagram

foto: Instagram/@medyrenaldy

Bukan cuma kecewa karena paketnya tak kunjung tiba. Medy dibuat bingung dengan harga yang tercantum di dokumen Bea Cukai. Disebutkan pembelian robot Megatron sebesar 1.699 USD atau sekitar Rp 27 juta. Sekadar informasi, Medy tidak membeli robot tersebut, melainkan dikirim oleh Robosen secara cuma-cuma alias gratis.