Brilio.net - Buka bersama dengan teman menjadi satu tradisi di kalangan Muslim yang menjalankan puasa di Bulan Ramadan. Biasanya buka bersama atau bukber ini dilakukan di rumah makan atau restoran yang jadi favorit semua orang.

Biasanya acara ini akan dikoordinasi oleh panitia. Dari mulai penentuan tanggal, tempat acara, sampai pemesanan menu takjil dan makan akan diatur sedemikian rupa. Nah, saat diundang bukber, biasanya orang akan datang dengan penuh semangat dan antusias.

Namun berbeda dengan yang dialami wanita dalam video yang viral baru-baru ini. Sudah capek-capek pesan makanan banyak buat bukber, tapi tak satupun teman yang datang.

cerita ngenes bukber TikTok

foto: TikTok/@inong.nuraini

"Prank buka puasa atau april mop ??" tulis keterangan video yang dibagikan oleh pemilik akun @inong.nuraini tersebut.

Dalam video berdurasi 47 detik tersebut terlihat di sebuah rumah makan, beraneka macam hidangan lezat tersaji di atas meja panjang berwarna orange. Jumlah menu yang disuguhkan di meja restoran tersebut sangat banyak. Belum termasuk beberapa gelas es teh di ujung meja.

Namun berbagai macam hidangan di atas yang sedianya untuk acara bukber itu berakhir mubazir. Masalahnya, teman-teman yang sudah diundang ke acara bukber tersebut tidak ada satupun yang datang.

Tampak hanya dua orang yang datang di acara itu. Termasuk seorang pria dan yang merekam video.

"Berasa di-prank. Jam segini belum pada datang," keluh wanita yang merekam video tersebut.

cerita ngenes bukber TikTok

foto: TikTok/@inong.nuraini