Brilio.net - Memasuki bulan Ramadan di minggu terakhir biasanya agenda buka bersama atau bukber akan semakin ramai, karena banyak pekerja yang baru mendapatkan jatah libur jelang Lebaran. Pada bulan puasa tahun ini, ramai kegiatan buka bersama yang diwarnai kostum-kostum aneh menyerupai karakter film atau menyesuaikan tema yang sudah ditentukan oleh penyelenggara bukber. Hal ini dilakukan agar momen bukber tidak monoton hanya makan bersama lalu pulang.

Buka bersama menggunakan kostum juga dilakukan oleh pengguna TikTok @tmrnmeidy bersama teman-teman kerjanya. Diadakan di dalam sebuah ballroom hotel, pengguna TikTok yang bernama Tamara ini berpenampilan antimainstream meskipun konsep kostum sudah ditentukan oleh penyelenggara bukber, yaitu ala Timur Tengah. Terlihat pada video teman-temannya memakai kostum bergaya Mesir.

Ramai tren bukber pakai kostum © TikTok

foto: TikTok/@tmrnmeidy

Namun, bak tak mau kalah dari yang lain, Tamara memiliki ide yang di luar nalar dan sangat effort untuk kostum yang dipakainya. Bersama dengan dua temannya, Tamara sukses membuat yang lain kaget dengan penampilannya. Tidak hanya itu, warganet yang melihat unggahannya juga ikut terheran-heran dengan ide kostum yang dipakai oleh Tamara. Bukan hanya menggunakan jubah putih dilengkapi Arabic serban dan jenggot pada dagunya, Tamara juga membawa seekor unta berwarna cokelat.