Brilio.net - Memasuki zaman yang sudah serba instan ini, kita memang sangat dimudahkan dalam hal mobilitas dengan transportasi umum. Kemudahan ini terwujud karena adanya jasa transportasi online yang perkembangannya masif dewasa ini. Semuanya bisa dibantu dengan ojek online yang cara pesannya simpel melalui aplikasi di gawai.

Meskipun memudahkan, tapi nyatanya pesan transportasi online cukup ribet jika diterapkan pada generasi yang lebih tua. Nggak jarang, para orang tua meminta tolong anaknya yang lebih familiar terhadap aplikasi taksi online.

Seperti yang dialami oleh salah satu pengguna TikTok ini, niatnya bantu ibunya pesan taksi online namun malah dibikin pusing karena komunikasi yang begitu jelek. Bukan karena tidak ada jaringan atau baterai gawai yang habis, melainkan karena ibunya sedikit gagap teknologi. Padahal hanya sekadar minta foto saja, tapi berujung panjang.

Susahnya komunikasi beda generasi © TikTok

foto: TikTok/@tiaraprm

Definisi kalau ada yang susah kenapa harus milih yang mudah, pemilik akun @tiaraprm mengalami hal tersebut dengan membagikan ceritanya melalui unggahan di TikTok. Awalnya terasa normal, karena dirinya mendapatkan telepon dari ibunya yang meminta Tiara untuk memesankan sebuah Gocar untuk ibunya. Saat sudah mendapatkan driver, Tiara langsung mengonfirmasi dan meminta ibunya untuk tidak berpindah lokasi.

Seperti biasa, Tiara juga memastikan driver mobil online yang dipesan itu tahu posisi ibunya, yaitu di depan patung merlion. Lalu, momen perdebatan panjang Tiara dan ibunya dimulai saat driver meminta foto lokasi pemesan agar sesuai titik dan tidak keliru saat proses penjemputan. Bukannya dikirim foto lokasi, tapi malah diberi alamat jalan dan share location.

Susahnya komunikasi beda generasi © TikTok

foto: TikTok/@tiaraprm

Tak kehabisan ide, pemilik akun akhirnya memutuskan untuk menghubungi teman ibunya dan memintanya untuk mengirim foto lokasi mereka berdua untuk membantu driver menemukan lokasi tepatnya. Namun, ternyata usaha ini tidak terlalu membuahkan hasil. Pasalnya teman ibunya yang dipanggil mbak Harti oleh pemiliki akun ini malah mengirim selfie dengan raut muka yang ceria.

Susahnya komunikasi beda generasi © TikTok

foto: TikTok/@tiaraprm

Meskipun merasa kesal dan harus lebih sabar menghadapi kelakuan ibu dan temannya, Tiara tetap sayang terhadap mereka terlihat pada caption yang diberikan pada unggahannya, "syg mama dan mbak harti," dikutip oleh brilio.net, Kamis (4/4).