Brilio.net - Akhir-akhir ini berita keharmonisan agama di Indonesia menjadi sorotan warganet. Bukan tanpa alasan, sejumlah konten yang beredar di media sosial selama Ramadan tahun ini berbeda dari sebelumnya. Hal ini karena aksi para non muslim yang ikut berburu takjil yang belum lama ini ramai jadi perbincangan di dunia maya.

Banyak kaum non muslim yang sengaja berburu takjil sebelum jam 5 sore. Bahkan ada yang sudah membeli takjil dari jam 3 sore. Aksi ini mengundang beragam respons kocak dari warganet. Banyak yang merasa tersaingi, namun tak sedikit juga yang justru ikut senang karena mereka ikut antusias dengan momen ini.

Seolah belum usai, antusiasme mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan Ramadan juga terlihat dari seorang bapak-bapak yang memborong baju koko. Uniknya, bapak-bapak yang tidak diketahui namanya ini merupakan seorang non muslim. Momen unik ini dibagikan oleh sang anak lewat unggahan video di akun TikTok @keluargakumbang.

Seperti diketahui, membeli baju koko menjelang Lebaran sudah menjadi kebiasaan kebanyakan masyarakat Indonesia. Ternyata kebiasaan ini juga diikuti oleh bapak-bapak paruh baya ini. Dalam video yang dibagikan anaknya, ia terlihat tengah mencoba beberapa baju koko.

ayah borong baju koko  @keluargakumbang

foto: TikTok/@keluargakumbang

"Papa beli banyak fir tuh warnanya," ujar bapak tersebut, dikutip brilio.net, Jumat (22/3).

"Pa tapi kan papa Katolik," ujar anaknya sambil tertawa.