Brilio.net - Kejadian rumah dicuri saat sedang bepergian merupakan situasi yang menyedihkan dan membuat stres bagi pemilik rumah. Hal ini sangat merugikan pemilik rumah dan menyisakan kenangan yang buruk.

Rumah yang dicuri saat sedang bepergian dapat menimbulkan kerugian finansial yang signifikan. Pencuri mungkin membawa barang-barang berharga seperti perhiasan, perangkat elektronik, atau uang tunai yang dapat menghasilkan kerugian material yang besar bagi pemilik rumah.

Selain itu, kerusakan yang mungkin ditimbulkan selama upaya pencurian, seperti pintu atau jendela yang rusak, juga dapat menambah biaya perbaikan dan pemulihan.

Kejadian kurang menyenangkan ini juga dialami pemilik akun TikTok @cirengbunting.id yang dilansir brilio.net pada Senin (22/4). Dalam video unggahannya, ia membagikan pengalaman saat rumahnya dibobol oleh pencuri ketika sedang mudik. Ia mengungkapkan, ketika baru pulang ke rumah dirinya langsung disuguhi dengan kondisi rumah yang berantakan.

Viral rumah ditinggal mudik dibobol maling TikTok/@cirengbunting.id

foto: TikTok/@cirengbunting.id

Wanita ini juga mengatakan bahwa maling masuk melalui plafon rumah dengan cara dijebol. Bahkan genteng pun sampai terbuka akibat ulah si pencuri tersebut. Tidak sampai di situ, pencuri itu juga mencopot teralis jendela sampai terbuka dengan lebar.

Viral rumah ditinggal mudik dibobol maling TikTok/@cirengbunting.id

foto: TikTok/@cirengbunting.id

Namun, dewi fortuna masih berpihak kepada si tuan rumah. Pasalnya, sang pencuri tidak berhasil mencuri motor yang diletakkan di dalam rumah.