Brilio.net - Sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan mudik setiap tahunnya. Khususnya buat umat Islam, mudik sudah seperti keharusan karena ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman bersama sanak keluarga.

Menjelang lebaran, orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan orang tua dan saudara yang lama tak jumpa. Biasanya, H-7 hari Lebaran jalanan sudah ramai dipadati para pemudik.

Pemudik pulang dengan berbagai moda transportasi. Ada yang pulang kampung menggunakan angkutan umum, namun tak sedikit juga pemudik yang lebih memilih pakai kendaraan pribadi agar lebih fleksibel di perjalanan.

Keuntungan membawa kendaraan pribadi ketika mudik adalah bisa membawa barang bawaan lebih banyak. Bahkan tak jarang pemudik yang membawa mobil dengan muatan berlebih hingga barangnya sampai di atap mobil.

Nah, apa jadinya jika para pemudik ini pakai cara yang antimainstream seperti deretan potret berikut ini? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/4), 11 potret kocak barang bawaan saat mudik ini cara bawanya 'di luar nurul', bikin tepuk jidat.