Brilio.net - Ada beragam cara yang digunakan oleh orang-orang untuk melakukan mudik. Namun tujuannya tetap sama, yaitu sampai di rumah dengan selamat tanpa kekurangan satu apapun. Beberapa orang memilih menggunakan transportasi umum seperti kereta api, bus, kapal, sampai pesawat terbang. Sementara sisanya memutuskan menggunakan kendaraan pribadi.

Namun berbeda dengan pria satu ini. Ia justru memilih mudik ke rumahnya tanpa menggunakan transportasi umum sekalipun. Kisahnya diunggah lewat video TikTok yang diposting oleh akun @alwijo.bless.

Saat ini pria tersebut sedang menetap di Jakarta. Dia bermaksud hendak pulang ke rumah orang tuanya yang berada di Kabupaten Temanggung, Jawa tengah. Alih-alih menggunakan kereta, sepanjang perjalanan ternyata ia memilih hanya menumpang dengan kendaraan lain yang sejalan.

mudik nebeng sejauh 470 km berbagai sumber

foto: TikTok/@alwijo.bless

Pria bernama Alwi itu mengatakan bahwa Jarak tempuh mudiknya kali ini sejauh 470 Kilometer. Agar bisa mendapat tumpangan, ia berdiri di pinggir jalan sambil menunggu kendaraan yang lewat. Tangannya akan melambai-lambai pada sebuah kendaraan dengan maksud memberhentikan kendaraan tersebut. Dia terlebih dahulu meminta izin untuk menumpang orang lain yang membawa kendaraan.

Jika dibolehkan, maka ia akan ikut naik. Dalam perjalanan mencari tumpangan yang searah sangatlah sulit. Karena itu ketika kendaraan yang ditumpanginya sudah tak lagi sejalan, ia akan turun dan mencari kendaraan lain. Begitu seterusnya hingga sampai di rumah. 

mudik nebeng sejauh 470 km berbagai sumber

foto: TikTok/@alwijo.bless