Brilio.net - Tidak sedikit orang memilih menggunakan bus sebagai sarana transportasi untuk mudik ketika Lebaran. Namun, perjalanan mudik menggunakan bus ini tidak selamanya menyenangkan. Apalagi ternyata ia baru bisa mudik di hari Lebaran pertama.

Ada saja hambatan dan kesulitan yang dihadapi. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang netizen ini. Ia membagikan pengalaman perjalanannya menggunakan bus.

Kisah menyentuh ini terekam dalam unggahan video TikTok yang diposting oleh akun @octavpietherdjumapny. Pria ini merasa kelaparan ketika perjalanan yang ditempuhnya masih jauh.

Tepat jam 12 siang, seorang pria dan penumpang lain merasa perutnya perlu diisi. Memang biasanya bus punya pemberhentian sendiri untuk singgah makan sejenak. Akan tetapi, karena saat itu adalah Hari Raya, banyak warung di pinggir jalan makan yang tidak terbuka.

sopir bus singgahkan penumpang ke rumah mertuanya © TikTok

foto: TikTok/@octavpietherdjumapny

Perjalanan dari Palu menuju Makassar tersebut akan ditempuh dengan jarak 828 KM. Sehingga, waktu tempuh yang dibutuhkan selama sekitar 22-24 jam. Jika tidak ada warung yang buka, maka penumpang akan lemas kelaparan.