Brilio.net - Pendidikan jadi hal penting yang wajib diperhatikan bagi generasi muda. Tak salah, jika sejak kanak-kanak, mereka dituntut untuk mengenyam pendidikan di sekolah terbaik. Tak hanya sampai sekolah dasar, menempuh pendidikan hingga sarjana strata satu juga dibutuhkan.

Bukan tanpa alasan, pendidikan yang bagus bisa menjadi bekal seseorang untuk mendapat pekerjaan bagus. Namun sayangnya, tidak semua orang berpikiran untuk menempuh pendidikan secara formal. Beberapa orang di Indonesia ada yang justru memilih pendidikan non formal atau bahkan langsung bekerja.

Kisah perempuan putus sekolah demi jadi petani YouTube

foto: YouTube/Asian Survivor

Keputusan tersebut lah yang diambil oleh seorang gadis remaja yang tinggal di desa Sepunggur, Kalimantan Selatan. Tak seperti kebanyakan gadis remaja yang sekolah SMA, gadis yang belakangan jadi sorotan di media sosial ini memilih untuk putus sekolah demi menjadi petani.

Cerita tentang gadis yang bernama Jevelyn ini direkam oleh pemilik kanal YouTube Asian Survivor. Dalam videonya tersebut, konten kreator ini bertemu gadis yang berasal dari keluarga transmigran asal Wonosobo. Tak disangka, Jevelyn ini memilih berhenti sekolah dan memutuskan untuk transmigrasi.