Brilio.net - Ramadan menjadi bulan yang memiliki banyak sekali kebaikan. Menjalankan ibadah puasa serta ibadah-ibadah sunnah lainnya membawa umat Muslim menjalani hari-hari yang lebih positif. Selain itu, Ramadan juga menciptakan momen kebersamaan, baik dengan keluarga maupun teman-teman dengan merencanakan "buka puasa bersama".

Bahkan menariknya, momen buka bersama ini bisa jadi ajang kumpul bersama dengan orang-orang yang sudah lama tidak dijumpai, misalnya teman masa sekolah maupun kuliah dulu.

Berbicara soal buka puasa bersama, ternyata keistimewaan ini tidak hanya dirasakan oleh umat Muslim saja. Namun mereka penganut agama lain pun turun senang akan momen buka bersama. Menikmati hidangan di satu meja yang sama dengan teman-teman terdekat memang sangat menyenangkan.

Hal inilah yang diperlihatkan oleh unggahan akun TikTok @danelasyafika. Pada unggahan itu, terlihat beberapa orang dengan pakaian rapi duduk di meja yang sama saling hadap-hadapan. Mereka sedang menjalankan buka puasa bersama. Namun menariknya, yang hadir bukan hanya dari kalangan Muslim, namun dari berbagai agama.

"Toleransi 6 agama... kurang Katolik siapa yang mau join," tulis pengunggah sebagai caption postingannya.

Pada unggahan itu diperlihatkan satu persatu teman-teman yang hadir, disebutkan pula nama dan kepercayaan masing-masing. Mereka yang non-muslim tampak antusias untuk ikut buka puasa bersama. Benar-benar momen yang menyenangkan.