Brilio.net - Media sosial baru-baru ini diramaikan oleh aksi seorang guru yang melakukan curhat sekaligus protes terbuka. Melansir dari akun Tiktok @afniwahyuni24, seorang guru merekam aksinya yang sedang curhat tentang nasib para siswa dan pengajar di sekolah. Menariknya, dalam curhatannya ini dia mengungkit soal kasus korupsi timah.

Seperti yang diketahui, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kasus korupsi besar. Kasus tata niaga komoditas timah iut menjerat suami artis Sandra Dewi, yakni Harvey Moeis. Tak tanggung-tanggung, angka yang disebutkan mencapai Rp 271 triliun. Angka tersebut membuat kasus ini menjadi salah satu kasus korupsi terbesar di Indonesia.

Kecewa dengan kasus tersebut, guru yang diketahui bernama Afni Wahyuni itu mengkritisi kasus mega korupsi timah dan membandingkannya dengan kondisi pendidikan di Indonesia.

guru honorer curhat ungkit kasus korupsi TikTok

guru honorer curhat ungkit kasus korupsi
TikTok/@afniwahyuni24

"Rp 271 triliun, setidaknya kita tidak akan melihat sepatu anak Indonesia yang berlubang seperti ini," kata Afni sambil menunjukkan sepatu salah satu muridnya yang berlubang.

"Rp 271 triliun, setidaknya kita tidak akan bisa melihat lagi tas anak Indonesia koyak (tak layak pakai) seperti ini," tambahnya.

guru honorer curhat ungkit kasus korupsi TikTok

guru honorer curhat ungkit kasus korupsi
TikTok/@afniwahyuni24

Lebih lanjut, Afni kemudian menyinggung jika uang korupsi sejumlah Rp 271 triliun itu dimanfaatkan baik maka bisa mensejahterakan guru di Indonesia.

"Dan Rp 271 triliun setidaknya kita tidak akan bisa lihat lagi guru honor di Indonesia bergaji Rp 200 ribu per bulan," tutupnya.