Brilio.net - Kegiatan menyetir seringkali diidentikkan dengan pekerjaan laki-laki. Namun di era sekarang, stigma tersebut seolah sudah tidak lagi berlaku. Buktinya, kini banyak para perempuan yang bisa nyetir sendiri. Selain untuk kepentingan sendiri guna memudahkan bepergian, kemampuan menyetir bagi perempuan juga bisa bermanfaat bagi orang lain.

Misalnya, perempuan bisa saja dibutuhkan untuk menyetir dalam situasi yang sulit. Selain itu, kemampuan mengemudi memungkinkan wanita untuk mengambil peran yang lebih aktif dalam kehidupan keluarga. Dengan begitu, para perempuan jadi bisa mengantar anak-anak ke sekolah, berbelanja kebutuhan keluarga, dan menghadiri acara dengan lebih mudah.

Hal ini juga dialami oleh akun TikTok @nadine_r2 yang membagikan pengalamannya menyetir ketika dalam keadaan darurat. Dalam unggahan berbentuk carousel tersebut, ia menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga hendak mudik Lebaran 2024. Pada awalnya, mereka berhenti di rest area untuk makan malam.

Tadinya, mobil tersebut dikendarai sang suami dalam kondisi yang masih baik-baik saja. Namun, kondisi jadi berubah ketika sang suami menyantap ikan tongkol. Dalam unggahan tersebut, terlihat juga sang anak yang ikut makan, namun memilih menyantap satu porsi soto.

Usai makan, keluarga kecil ini kembali melanjutkan perjalanannya. Baru 5 menit perjalanan, sang suami kemudian mengaku merasa AC mobilnya panas. Padahal, menurut sang pengunggah, AC mobil masih terasa dingin dan normal seperti biasa.

Pentingnya istri bisa nyetir mobil TikTok/@nadine_r2

foto: TikTok/@nadine_r2

Baru 5 menit keluar dr rest area, suami ngeluh ac mobil panas.. aq bilang gak kok dingin bgt ini, trs di minta gantian nyetir…” tulisnya dalam keterangan salah satu fotonya, dilansir brilio.net dari TikTok/@nadine_r2, Senin (22/4).