Brilio.net - Demi menjaga kesehatan, ada baiknya jika setiap orang memerhatikan kebersihan lingkungan di sekitarnya. Terlebih, jika kita memanfaatkan berbagai hal yang akan di konsumsi sehari-hari.

Baru-baru ini, seorang pria asal Vietnam mengalami kejadian mengerikan karena kebiasannya mengonsumsi air sungai tanpa memerhatikan kebersihan atau higienis tidaknya air tersebut. Akibatnya, pria itu menderita pendarahan hidung atau mimisan yang tak biasa.

Karena tak kunjung reda, pria itu memeriksakan diri ke klinik terdekat. Sesampainya di sana, dokter segera melakukan endoskopi ke bagian hidung pria itu. Tak disangka, melalui pemeriksaan itu, dokter terkejut melihat lintah yang bersarang di hidung pasien. Lintah tersebut menyedot darah di hidung pria itu sehingga mengakibatkan mimisan.

pria kemasukan lintah  © 2018 mirror

foto: mirror.co.uk

Loading...

Dokter yang bernama Tuan yang bertugas di kawasan kota Dien Bien Phu, Vietnam ini segera melakukan tindakan untuk mengambil parasit yang menyerang hidung pria paruh baya itu.

pria kemasukan lintah  © 2018 mirror

foto: mirror.co.uk

Usai berhasil mengeluarkan lintah tersebut dari hidung pasien, dokter pun menunjukkan makhluk penyedot darah ini di depan kamera.

Dikutip brilio.net dari Mirror, Sabtu (20/10), pria yang tak diketahui namanya tersebut bersasal dari sebuah desa di kawasan pegunungan. Sebelum memeriksakan diri ke dokter, pria itu mengeluh sakit di bagian wajahnya dan mengalami mimisan parah. Saat tiba di klinik, pria itu masih dalam keadaan mimisan.

Kejadian ini diduga karena air sungai yang dikonsumsi pria ini tidak higienis. Oleh karena itu, usai dokter mengeluarkan parasit dari hidungnya, ia mengimbau agar pria tersebut tidak mengonsumsi air sungai lagi karena kemungkinan air tersebut merupakan sarang lintah.