×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Izin tak masuk kerja karena sakit, cowok ini malah diberhentikan

View Image

0

BRILIO » Duh

Izin tak masuk kerja karena sakit, cowok ini malah diberhentikan

Cowok ini telah melampirkan melampirkan surat keterangan sakit dari klinik.

22 / 02 / 2019 19:29

Brilio.net - Sakit adalah musibah kecil yang diberikan Tuhan sebagai pengingat bagi manusia. Datangnya pun tak dapat diduga. Terkadang ketika seseorang sudah menerapkan pola hidup secara sehat, sering olahraga, menjaga apa yang dimakan dan diminum namun tetap saja bisa menderita sakit. Apalagi yang gaya hidup sehat dan pola makannya tidak dijaga.

Oleh karena sakit yang datang mendadak, maka kamu tidak bisa merencanakan akan izin tidak masuk kerja pada hari sebelum sakit. Kamu pasti bakal izin ke kantor saat kamu sudah melakukan pemeriksaan di klinik dan sudah mendapat surat sakit. Barulah kamu diizinkan untuk tidak ke kantor selama masih sakit.

Namun yang dialami oleh pemilik akun Twitter @fajartriantoro ini berbeda. Ia yang sedang sakit berusaha meminta izin atasannya. Meski sudah melampirkan surat dari klinik, namun izinnya tetap tidak diterima. Bahkan akhirnya ia malah disuruh resign dari tempatnya bekerja.

izin sakit diberhentikan © Twitter/@fajartriantoro

foto: Twitter/@fajartriantoro

Loading...

Awalnya ia mengirimkan pesan kepada orang yang diduga atasannya melalui WhatsApp. Ia meminta izin untuk tidak masuk kantor dikarenakan sakit. Namun menurut atasannya tersebut, di kantornya sedang tidak ada orang. Dirinya juga sedang dalam perjalanan ke Bogor sehingga tidak bisa ke kantor.

Kemudian pria bernama Fajar ini mengirimkan surat keterangan sakit dari klinik. Meski demikian atasannya tetap tidak bisa terima. Bahkan Fajar diminta untuk tidak ke kantor selamanya. Bahkan pemilik akun @fajartriantoro ini sempat ingin memaksakan masuk meski sakit. Namun tidak mendapat restu oleh keluarganya.

izin sakit diberhentikan © Twitter/@fajartriantoro

foto: Twitter/@fajartriantoro

"Smoga ga ada perusahaan yg memperlakukan karyawan seperti ini. Smoga makin banyak perusahaan yg memanusiakan karyawannya. Insha Allah rezeki bisa dicari dimana aja, gaperlu loyal sama perusahaan. Kita sakit/meninggal juga yg ngurus orang terdekat.Perusahaan tinggal cari pengganti," ungkap akun @fajartriantoro seperti brilio.net kutip pada Jumat (22/2).

Akhir dari curhatan pilu tersebut, sang atasan mengambil keputusan bahwa hari di mana Fajar tidak masuk itu adalah hari terakhir bagi karyawannya itu bekerja. Mengakhiri postingannya Fajar menuliskan kalau atasannya tersebut menolak surat izin dari klinik, sementara ia belum mendapat jaminan kesehatan dari perusahaan itu sendiri.

izin sakit diberhentikan © Twitter/@fajartriantoro

foto: Twitter/@fajartriantoro

Cuitan @fajartriantoro ini pun viral di Twitter. Postingan tersebut hingga saat ini telah di-retweet sebanyak 16 ribu kali. Banyak warganet yang mendukung aksi Fajar yang tetap menomorsatukan kesehatannya dibanding posisinya di perusahaan.

"Bang, selamat yaa udah keluar dari lingkungan kerja yg toxic. Mudah2an cepet sembuh dan dapet kerjaan yg lebih baik :)" ujar akun @hanif_aa.

"kerja sewajarnya. kalo sakit, mati, keluarga yg sedi. kantor mah tinggal cari karyawan lagi," kata akun @__sambas.

"Semangat mas yaa. Cepet sembuh. Bersyukur jugas mas udah dijauhkan dari perusahaan begini," tulis akun @terkalengkaleng.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more