Brilio.net - Di dunia musik, Indonesia sejatinya punya talenta yang nggak kalah dari musisi asing. Buktinya, dua band beraliran metalcore yang beda karakter, Burgerkill dan Deadsquad bakal mengguncang Eropa, mulai pekan ini.

Kedua band cadas ini rencananya bakal tampil di sejumlah negara di Benua Biru itu dalam tour konser bertajuk Super Invasion 2018 yang digagas Supermusic, media musictainment up to date untuk anak muda saat ini.  Konser ini pun bertujuan untuk mendukung musisi dan industri musik Indonesia semakin berkiprah di dunia internasional.

Asal tahu saja ya, Supermusic selama ini konsisten mendukung pergerakan musisi dan industri musik Indonesia. Sebelumnya The Hydrant, The S.I.G.I.T, Mooner dan Kelompok Penerbang Roket menginvasi benua Australia dan Amerika pada 2016 dan 2017.

Super Invasion © 2018 brilio.net Brilio.net/Yani Andryansjah

Tahun ini giliran Deadsquad dan Burgerkill yang menjadi “senjata” Supermusic untuk menyerbu daratan Eropa lewat musik-musik mereka yang cadas abis.

“Lewat program Super Invasion, kami ingin menunjukan dukungan kuat dan mendorong musisi Indonesia untuk memperluas eksistensi mereka ke mancanegara. Apalagi kita tahu bahwa kedua band ini memiliki prestasi yang hebat di dalam negeri!” kata Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan Supermusic dalam jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini.

Burgerkill bertolak ke Perancis pada 15 Oktober 2018. Dua hari kemudian, Deadsquad yang akan langsung menuju Austria. Mereka akan menjalani tur masing-masing di sejumlah kota dan negara di Eropa. Deadsquad akan melakukan tur ke Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda. Sedangkan Burgerkill bakal menyerbu negara-negara seperti Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia.

Super Invasion © 2018 brilio.net Dok. Supermusic

Nah kolaborasi antara Burgerkill dan Deadsquad akan terjadi di satu titik yakni di Amsterdam, Belanda pada 25 Oktober 2018. Di Negeri Kincir Angin ini mereka akan tampil satu panggung.

Bagi Deadsquad Super Invasion 2018 adalah pengalaman pertama kalinya menggelar tour konser independen ke Eropa. Karena itu, Stevi Item dkk sudah maksimal mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Stevi mengatakan persiapan sudah dimatangkan oleh semua personil mulai dari materi lagu, performing concept, hingga urusan merchandises.

“Poin penting Super Invasion ini adalah experience yang akan kami dapatkan dengan manggung di depan publik metal Eropa. Karena memang kalau dibayangkan nanti kami akan pindah-pindah kota, beberapa negara dalam satu hari atau bahkan dalam beberapa jam. Kami berharap publik metal di Eropa recognize bahwa ada Deadsquad band metal asal Indonesia dengan kualitas dan karakter yang kami miliki,” terang Stevi.

Super Invasion © 2018 brilio.net Dok. Supermusic

Soal kolaborasi dengan Burgerkill di Amsterdam, Stevi mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan materi lagu yang akan dibawakan. “Nanti kami akan tampil di Lighthouse dengan lagu-lagu pilihan yang sekiranya cocok dibawakan di Belanda. Kami akan tetap berusaha total karena memang nggak pernah tahu nanti akan seperti apa penontonnya. Reaksinya akan seperti apa, pokoknya kami maksimalkan sebaik-baiknya,” tambah Stevi.

Sementara itu, Burgerkill juga gencar menyiapkan performa mereka dengan tambahan waktu untuk latihan dan olahraga. Vicky Mono vokalis Burgerkill mengatakan persiapan maksimal mutlak mereka lakukan mengingat band asal Bandung ini akan berada di Eropa selama lebih kurang satu bulan. Vicky bahkan sudah melakukan persiapan diet dan pantangan untuk menjaga kualitas vokal dan stamina.

Ia juga berharap, Tour Invasion 2018 akan semakin membuka mata publik mancanegara terhadap musisi-musisi Indonesia. “Publik Eropa sekarang ini sedikit-sedikit mulai menerima dan lebih tahu tentang musik ekstrim dari Indonesia. Lewat Burgerkill dan juga Deadsquad di Super Invasion ini kami berharap jadi pembuka gerbang buat yang lain. Next time akan lebih banyak band metal Indonesia yang bisa ke sana,” terang Vicky.

Nah buat Sobat Brilio yang penasaran kayak apa serunya penampilan kedua band metal tanah air ini di Eropa bisa pantau terus aksi mereka di sini serta social media Supermusic, baik di Facebook, Instagram, Twitter hingga Youtube. Pantengin terus deh.