×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Musisi ini terkenal cuma dari satu lagu, kini tak terdengar kabarnya

View Image

0

BRILIO » Musik

5 Musisi ini terkenal cuma dari satu lagu, kini tak terdengar kabarnya

Lirik lagu yang bagus dan unik jadi andalan mereka.

(brl/fen)

09 / 10 / 2018 06:05

Brilio.net - Di Indonesia, ada beberapa era keemasan bagi genre musik tertentu. Seperti pada tahun 2009, musik-musik melayu menjadi genre musik yang paling populer saat itu. Lalu di pertengahan tahun 2015, musik pop merajai tangga lagu Indonesia. Berlanjut hingga tahun 2017 yang sangat booming dengan musik-musik hip-shop dan dangdut.

Perkembangan musik tersebut menjadi salah satu tren yang diikuti oleh anak-anak muda di Indonesia. Tak jarang para musisi menjadi inspirasi bagi para penggemarnya dari segi bermusik maupun penampilannya.

Berbicara soal musisi, ada musisi di Indonesia yang pernah melejit namanya dengan mengandalkan satu

lagu bagus lho. Namun, ternyata terkenal dengan satu lagu itu tidak cukup. Pasalnya, beberapa musisi di Indonesia yang dulunya begitu terkenal karena satu lagu kini tidak terdengar lagi kabarnya.

Siapa saja mereka? Dilansir oleh brilio.net dari berbagai sumber, ini 5 musisi Indonesia yang pernah terkenal hanya bermodal satu lagu saja, Senin (8/10).

Loading...

1. Kuburan Band - Lupa-Lupa Ingat

musisi terkenal dari 1 lagu istimewa

foto: instagram/@bandkuburan

Kuburan Band melejit namanya lewat Lagu Lupa-Lupa Ingat sekitar awal tahun 2009. Lagu yang unik dan kocak ini membuat pendengarnya tersenyum sendiri karena lirik yang berisikan chord nada dari lagu ini

sendiri. Lagu ini menceritakan jika band ini sering lupa kunci.

Kini band dengan tampilan gothic ala Slipknot tersebut sudah jarang tampil di televisi dan tidak terdengar kabarnya lagi. Padahal Lagu Lupa-Lupa Ingat masih banyak diingat oleh penikmat musik Indonesia.

2. Sandy Canester - Telpon Aku

musisi terkenal dari 1 lagu istimewa

foto: instagram/@sandycanester

"Telepon aku 727 6 kali" kira-kira begitu lirik lagu Telpon Aku dari Sandy Canester yang sempat booming. Musik pop yang dibawakan oleh Sandy Canester juga akrab di telinga penggemarnya pada tahun 2000-an. Namun setelah itu, tidak ada lagi single Sandy yang terkenal selain "Telepon Aku" dan namanya nggak lagi terdengar.

3. Budi Doremi - Do Re Mi

musisi terkenal dari 1 lagu istimewa

foto: instagram/@budidoremis

Musisi yang terkenal bersama ukulele yang khas ini sempat melejit namanya bersama lagu Do Re Mi yang enak didengar dan mudah untuk dihafalkan ini. Pada masanya, Budi selalu mengisi konser musik di kampus dan sekolah-sekolah. Setelah lagu Do Remi, Budi Doremi mengeluarkan beberapa single namun tidak begitu terkenal, kini ia nggak lagi terlihat di layar kaca.

4. Sind3ntosca - Kepompong

musisi terkenal dari 1 lagu istimewa

foto: instagram/@sind3ntosca

Lagu Kepompong yang menceritakan tentang persahabatan ini memang banyak digemari oleh anak-anak muda pada saat itu. Lirik lagu yang bagus dan syair yang 'ear catchy' membuat lagu Kepompong ini banyak disukai, nama Sind3ntosca melejit, dan kerap tampil di televisi. Video clip Kepompong juga kerap menjadi yang teratas dalam tangga lagu populer Indonesia, namun kini Sind3ntosca sudah tidak terdengar kabarnya lagi.

5. Rumor - Butiran Debu

musisi terkenal dari 1 lagu istimewa

foto: instagram/@rijja_id

"Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan dalam..." Lagu bertemakan cinta, terutama yang menggambarkan suasana patah hati, umumnya lebih cepat menarik emosi pendengarnya. Itulah yang terjadi saat Lagu Butiran Debu” dimainkan oleh Rumor. Pada masanya, lagu ini selalu diputar dan dinyanyikan oleh semua orang. Meski masih terdengar sampai sekarang, kini pamor Rumor justru meredup.

Reporter: mgg/renno hadi ananta







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more