Brilio.net - Kamu tentunya masih ingat dengan kisah menyentuh hati dari stasiun kereta api di Hokkaido, Jepang. Stasiun tersebut tetap buka demi melayani satu-satunya penumpangnya, yaitu seorang gadis remaja yang harus pulang dan pergi ke sekolah. Kisah tersebut membuat dunia semakin terkagum-kagum dengan sistem transportasi negeri Sakura yang mengutamakan pemberian pelayanan terbaik.

Meski mendapatkan pujian, kini Stasiun Kyu Shirataki itu telah ditutup. Penutupan jalur kereta ini pun menjadi sesuatu yang mengharukan bagi masyarakat. Puluhan masyarakat berkumpul di stasiun untuk menyaksikan perjalanan terakhir kereta dari Kyu Shirataki. Bahkan penutupan stasiun ini disambut dengan spanduk perpisahan dan kesedihan masyarakat.

kereta Jepang © 2016 brilio.net

"Kami sudah mencoba mempertahankan stasiun yang sudah bersama masyarakat selama 69 tahun, namun pada akhirnya kami harus realistis dan menerima kenyataan bahwa stasiun ini harus berakhir," ujar Harada mewakili pihak Kyu Shirataki sebagaimana dilansir brilio.net dari Citylab, Selasa (29/3).

Bagi mereka Stasiun Kyu Shirataki telah menjadi bagian dari perjalanan hidup mereka. Belum ada kabar lebih lanjut bagaimana gadis sekolah menengah yang menggunakan layanan stasiun ini berangkat sekolah nantinya.

Loading...

"Stasiun Kyu Shirataki, 69 tahun, terima kasih!," tulis masyarakat Hokkaido saat melihat keberangkatan kereta terakhir sebelum stasiun resmi ditutup.