Brilio.net - Beberapa hari lalu ramai dengan peringatan Hari Ayah Internasional yang jatuh pada 16 Juni 2019 lalu. Penetapan tanggal tersebut berdasarkan perhitungan tanggal Amerika Serikat. Seperti yang kita ketahui, Hari Ayah untuk mengingat betapa berharganya perjuangan sang ayah kepada anak. Tak kalah dengan ibu, peran ayah juga sangat penting bagi kelangsungan hidup sang anak. Ayah selalu memberikan nafkah kepada keluarga terutama anak yang sangat dicintainya.

Namun beda halnya dengan seorang ayah di China yang tega melempar sang anak dari atas gedung lantai 6. Dikutip dari scmp.com pada Rabu (18/6), kejadian tersebut berlangsung pada Jumat (14/6) malam. Pria berusia 29 tahun bermarga Zhang tersebut dituduh melemparkan anak itu dari jendela di Dazhou, provinsi Sichuan, setelah berdebat soal keuangan dengan sang istri.

Polisi distrik mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (15/6) bahwa petugas menanggapi panggilan tentang insiden itu sekitar tengah malam pada hari Jumat. Zhang telah ditahan sementara kasus itu diselidiki.

anak tewas dilempar ayah © 2019 brilio.net

foto: scmp.com

Loading...

Ibu Zhang yang bermarga Qin, mengatakan kepada Red Star News bahwa putranya yang berprofesi sebagai pengemudi sebuah perusahaan aplikasi perjalanan, pulang ke rumah pada Jumat malam. Sang ibu mencaci Zhang mengenai uang saku cucunya yang kurang.

Selama ini Zhang mengalami masalah keuangan dan perkawinan. Setelah berdebat cukup pelik, Zhang melempar sang anak berusia satu tahun dari jendela. Qin pun berlari mengejar sang cucu yang jatuh dari lantai 6 sebuah gedung tinggi.

anak tewas dilempar ayah © 2019 brilio.net

foto: scmp.com

Kejadian tragis ini viral di China melalui sebuah video yang berisi Qin sedang duduk di tanah dan menangis seraya memeluk tubuh sang cucu. Sontak video tersebut dibanjiri komentar warganet yang prihatin.

"Anak itu tidak bersalah, tidak peduli apa pun pertengkaranmu dengan orang lain," kata salah seorang warganet.