Brilio.net - Jika kamu berpikir tempat kerjamu memiliki peraturan dan hukuman yang aneh, coba bandingkan dengan apa yang dilakukan perusahaan ini. Beberapa waktu lalu beredar video di media sosial China yang menunjukkan hukuman yang diberikan perusahaan terhadap karyawan mereka. Dan yang membuat netizen heboh adalah bentuk hukuman yang diberikan yaitu beberapa karyawan disuruh untuk meminum air toilet.

Dalam video tersebut, dua orang karyawan dipaksa untuk minum air langsung dari toilet. Seorang karyawan laki-laki terlihat mengumpulkan air dari toilet jongkok menggunakan cangkir. Dia jelas tampak enggan meminum airnya, tapi akhirnya ia terpaksa melakukannya. Sementara seorang karyawan wanita juga tampak dalam video tersebut. Dia menenggak air toilet sambil terlihat sangat jijik.

Dikutip brilio.net dari Worldofbuzz dan Shanghaiist, Jumat (4/8), alasan hukuman diberikan karena kinerja buruk mereka yang tak mencapai target pekerjaan yang ditetapkan oleh perusahaan. Karyawan tersebut dilaporkan bekerja di studio fotografi yang berada di Kota Guang'an, Sichuan, China.

Lebih lanjut diketahui karyawan wanita menderita diare usai menjalani hukuman, dan tak bisa menelan makanannya tanpa ingin muntah.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Video mengejutkan ini awalnya diunggah karyawan ke grup WeChat, sebelum akhirnya bocor dan menyebar di media sosial. Sejak saat itu, orang yang merekam video ditangkap polisi dan dipenjara selama empat hari.

Seorang manajer di perusahaan tersebut mengklaim bahwa video itu tidak direkam di dalam perusahaan. Namun hanya disebarkan ke grup media sosial sebagai cara untuk 'memotivasi' karyawan agar bekerja lebih keras.

Polisi kini sedang menyelidiki kejadian tersebut untuk memastikan nasib karyawan yang tidak disalahgunakan.