Brilio.net - Wanita asal China baru saja viral karena hampir mati selama sedang melakukan live streaming di YouTube. Seorang Vlogger yang diketahui bernama Zhang ini awalnya iseng-iseng membuat video berjudul 'Aloe Vera Feast'.

Wanita 26 tahun ini mengira tumbuhan ini merupakan lidah buaya. Lidah buaya memang dipercaya memiliki beberapa manfaat kesehatan, dan cara tepat untuk menikmatinya adalah dengan cara menghisapnya.

Sayangnya, apa yang dikira tanaman lidah buaya ini merupakan tanaman beracun. Tanaman yang memiliki bentuk mirip lidah buaya ini merupakan Agave Americana, tumbuhan beracun asal Meksiko.

Dilansir brilio.net dari Asiaone, Senin (3/7) tanaman yang dikenal sebagai lidah buaya Amerika ini dijual sebagai tanaman hias bukan untuk dikonsumsi.

Selama siaran langsung, Zhang awalnya terlihat menikmati tanaman yang ia genggam lalu makan ini. 'Ini bagus' katanya pada gigitan pertama.

Loading...

Namun, ketika gigitan kedua Zhang merasa tak nyaman dengan yang terjadi pada mulutnya dan mengatakan 'Ini pahit, benar-benar pahit'.

Zhang yang panik kemudian meninggalkan siaran langsungnya dan dilarikan ke rumah sakit. Terbaru, Zhang merasa mulutnya jadi mati rasa dan tenggorokannya seperti terbakar.

Saat ini, Zhang telah mendapat perawatan dari pihak rumah sakit dan memompa perutnya untuk mengeluarkan zat berbahaya dari dalam tubuh. Diketahui Agave Americana ini bisa menyebabkan iritasi kulit parah, gangguan pencernaan hingga kerusakan mata. Bahkan jika memakan getahnya lebih dari 100ml bisa menyebabkan kematian.

Untung saja Zhang cepat mendapatkan dari pihak Rumah Sakit.

Berikut videonya: