Brilio.net - Lima tim medis dari rumah sakit di Kolombia dipecat setelah tertangkap kamera berjoget dan bernyanyi di samping pasien telanjang yang tak sadarkan diri di sebuah ruangan operasi.

Dikutip brilio.net dari Wittyfeed, Jumat (7/4), video yang merekam aksi mereka diduga diambil oleh salah satu anggota tim operasi. Ia merekam aksi lima rekan kerjanya yang tampak seperti mengejek pasien tak sadarkan diri. Mengenakan baju operasi lengkap berwarna biru dan masker wajah, lima perempuan itu tampak bernyanyi, berjoget, dan tertawa keras.

Setelah aksi mereka viral secara online, netizen mengkritik aksi tim medis yang dianggap tak menghormati pasien. Mereka jelas melanggar kode etik bagaimana berperilaku di ruangan dan menghadapi pasien di meja operasi. Insiden itu diduga terjadi di Clinica Santa Cruz de Bocagrande di Bolivar.

Atas insiden itu, klinik tersebut memecat lima orang yang melakukan aksi tersebut.

"Menghormati martabat setiap pasien adalah hal yang paling penting di klinik kami, oleh karena itu kami sangat menyesali perilaku mereka yang bekerja profesional di sektor kesehatan. Itu tidak pantas," kata perwakilan dari klinik.

Loading...

Dan berikut rekaman video yang menunjukkan aksi tak pantas dari tim medis saat berada di ruang operasi: