×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Festival musik campur aduk ini makin berwarna, dari EDM sampai rock

View Image

0

BRILIO » Musik

Festival musik campur aduk ini makin berwarna, dari EDM sampai rock

Foto-foto: Brilio.net/yani andryansjah

Penonton bakal disuguhkan tontonan menarik sepanjang acara

14 / 07 / 2019 00:35

Brilio.net - Java Festival Production dan Supermusic sebagai penyelenggara gelaran festival musik “campur aduk” Hodgepodge Superfest 2019 kembali mengumumkan line up musisi yang bakal mengisi acara ini. Sederet musisi Tanah Air dan mancanegara seperti The Used, State Champs, Superorganism, Adrian Khalif, Ahmad Abdul, Coldiac, Dried Cassava, Feast, Iwa K x Sweet Martabak, GHO$$, Jevin Julian x Petra Sihombing, LALAHUTA, M.A.T.S, Maliq & D’Essentials, Marcello Tahitoe, Pamungkas dan Reality Club menjadi line up berikutnya.

Maklum sebelumnya pada Maret lalu pihak penyelenggara juga sudah mengumumkan deretan line up pengisi acara yang bakal dihelat di Allianz Eco Park, Ancol pada 31 Agustus-1 September 2019 ini. Mereka adalah super group Prophets of Rage (Tom Morello, Tim Commerford & Brad Wilk dari Rage Against the Machine, Chuck D dan DJ Lord dari Public Enemy, B Real dari Cypress Hill), Snow Patrol (Acoustic), BARASUARA, Danilla, FOURTWNTY, GAC, The Japanese House dan Phony Ppl.

Hodgepodge © 2019 brilio.net

Presiden Direktur PT Java Festival Production, Dewi Gontha menjelaskan, karena ini merupakan tahun ke-2 berjalannya Hodgepodge Superfest, pihaknya  merasa senang dan gembira dengan kembalinya festival tahunan ini.

Menurutnya, Hodgepodge Superfest yang diangkat dari kata hodgepodge yang berarti campur aduk, menjadi acuan dalam membuat konsep festival dan juga pemilihan artis. Hal ini dapat terlihat dari lineup musisi di mana terdapat band rock asal Amerika yaitu The Used, band indie pop asal Inggris Superorganism, musisi Indonesia dengan genre dance/electronic yaitu Jevin Julian yang akan berkolaborasi dengan Petra Sihombing dan masih banyak lagi.

Loading...

“Sama seperti tahun sebelumnya, Hodgepodge Superfest bertempat di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta yang dikelilingi pohon dan rumput sehingga menciptakan atmosfir yang hijau. Kami berharap pengunjung dapat menikmati suasana tersebut sambil menyaksikan performance dan menikmati makanan dan minuman di area festival yang artistik,” ujar Dewi.

Hodgepodge © 2019 brilio.net

Sementara Vicky Setiawan selaku perwakilan dari Supermusic mengatakan, keikutsertaan Supermusic dalam ajang ini dikarenakan pihaknya memiliki kesamaan misi dengan Java Festival Production. Supermusic sebagai media musictainment, tetap menjaga komitmen untuk mendukung perkembangan industri musik Tanah Air, terutama bagi generasi milenial, melalui penyelenggaraan Hodgepodge Superfest untuk kedua kalinya.

Supermusic pun telah melakukan campaign untuk Hodgepodge Superfest dari Maret hingga saat ini dengan program Superfest Road To Hodgepodge yang dilaksanakan di venue dan hang out places di 20 kota besar Indonesia.

Hodgepodge © 2019 brilio.netMarcello Tahitoe (Ello) bakal menjadi salah satu pengisi acara

Untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk para penonton, Supermusic akan menyuguhkan konten acara dan kolaborasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Para pengunjung Hodgepodge Superfest 2019 dapat merasakan pengalaman dari elemen musik, seni dan teknologi yang bisa dirasakan melalui booth utama Supermusic, booth Techzone dan instalasi ambience lainnya yang instagramable. Kolaborasi spesial antara Supermusic dan para seniman seperti Never Too Lavish & Darbotz yang juga akan ditampilkan di Hodgepodge Superfest,” ujar Vicky.

Yang cukup menarik, Supermusic juga menampilkan GHO$$ dan M.A.T.S, dua grup musik jebolan Supermusic Rockin Battle 2017. Alasan ppemilihan dua grup band ini karena keduanya merupakan jawara di ajang tersebut.  GHO$$ memiliki karakter dan genre musik yang berbeda. Cenderung gelap dan kelam, namun enerjik. Keuniika inilah yang dinilai bisa menyemarakkan gelaran Hodgepodge Superfest 2019. Sementara M.A.T.S yang mengusung band electro rock diyakini bakal menambah gelaran Hodgepodge makin enerjik.

GHOSS © 2019 brilio.netGHO$$ akan memberi warna baru gelaran Hodgepodge Superfest 2019

“Dua grup musik jebolan Supermusic Rockin Battle ini memang menawarkkan warna musik yang unik dan beda. Itulah yang akan membuat Hodgepodge makin seru,” lanjut Vicky kepada Brilio.net.

Nah untuk penonton yang menggunakan kendaraan umum nggak usah khawatir deh. Soalnya, pihak penyelenggara juga bekerjasama dengan PT TransJakarta akan menghadirkan bus listrik gratis untuk mengakomodasi penonton yang turun di halte Ancol. Selain itu, PT TransJakarta juga menyiapkan armada yang akan beroperasi sesuai waktu penyelenggaraan Hodgepodge Superfest 2019. 

Hodgepodge tahun ini juga kembali didukung Bank Negara Indonesia (BNI), asuransi Avrist Assurance, dan penyedia layanan internet CBN.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more