Brilio.net - Jika kita mendengar kata India, hal yang terlintas di benak kita antara lain ialah musik dan tarian khas Bollywood. Namun, tahukah kamu kalau di India ternyata juga ada band beraliran metal? Band tersebut bernama Bloodywood.

Band yang berasal dari kota New Delhi tersebut dibentuk pada tahun 2016. Pada awalnya, Bloodywood hanyalah band yang sering mengunggah video cover band metal di YouTube. Seiring berjalannya waktu, mereka sukses menciptakan karya musik sendiri.

Bloodywood beranggotakan enam orang, yakni Karan Katiyar sebagai gitaris, Jayant Bhadula dan Raoul Kerr sebagai vokalis, Roshan Roy sebagai basis, serta Visesh Singh dan Sarthak Pahwa sebagai penabuh drum.

Inisiasi pembentukan Bloodywood berawal dari Karan Katiyar yang merupakan mantan pengacara, yang ingin melawan dominasi lagu pop di India. Pada awal terbentuknya Bloodywood, mereka sering membuat cover lagu band metal terkenal seperti Linkin park.

Setelah mulai populer di India, mereka kemudian merilis album sendiri pada Mei 2018 lalu dengan judul "Ari Ari". Bahkan, pada Januari 2019 mereka sukses merilis album kedua berjudul Endurant.

Loading...

Uniknya, dalam karya musik yang mereka ciptakan, Bloodywood tidak hanya menampilkan musik metal saja. Mereka juga memadukan genre musik tersebut dengan budaya India seperti pakaian dan adegan tarian yang sering kita lihat dalam film-film Bollywood.

Konsep menarik yang ditampilkan Bloodywood tersebut memancing banyak respons positif dari warganet. Tidak hanya dalam negeri, popularitas Bloodywood pun kini telah merambah sampai luar negeri, terlihat dari sejumlah komentar yang ada di kolom komentar unggahan Bloodywood di media sosial.

Video klip Bloodywood telah banyak tersebar di media sosial baik YouTube maupun Twitter. Akun YouTube Bloodywood bahkan telah diikuti oleh lebih dari 116 ribu subscriber hingga ini.

"Tetap tanpa melepas atribut kebudayaannya dong ya (pakaian dan tarian). Epic sih ini," ungkap akun Twitter @RonsImawn.

"Tidak mudah membuat musik metal yang berbeda dengan biasanya, tetapi musik Bloodywood sangat segar. Salam dari Portugal," tulis pemilik akun YouTube Helder Silva.

"Saya harap kalian datang ke Prancis! Musik metal kalian sangat bagus!" ujar pemilik akun YouTube @arwenyder.