Brilio.net - Musik metal identik sebagai musik dengan tempo yang cepat. Musik metal juga khas dengan suara vokalis yang besar dan kencang. Vokalis musik metal kebanyakan bisa membawakan teknik bernyanyi screaming yang memukau. Musik genre ini kerap dikaitkan dengan kegagahan dan kejantanan.

Baik laki-laki atau perempuan bisa menjadi vokalis metal, asal memiliki suara yang kuat untuk membawakan lagu metal. Bahkan seorang lansia pun bisa jadi vokalis metal lho. Seorang nenek 97 tahun bernama Inge Ginsberg menjadi vokalis band Inge & the TritoneKings. Wah bagaimana ceritanya ya?

Inge mengaku sebenarnya tidak terlalu bisa bermain melodi. Namun ia merasa saat menyanyikan lagu metal ia hanya perlu mengucapkan kata tanpa melodi.

"Aku tidak bisa bernyanyi. Aku tidak bisa membawa nada. Jadi metal cocok untukku karena aku hanya perlu mengucapkan kata-kata," jelas Inge dilansir brilio.net dari boredpanda.com, Jumat (26/1).

Sudah tiga tahun ini ia didapuk sebagai vokalis band. Inge yang notabene seorang penulis puisi dalam bahasa Inggris dan Jerman, juga menulis lirik lagu yang ia bawakan. Kebanyakan ia menulis puisi bertema kemanusiaan, lingkungan, cinta,kemarahan dan kebenaran.

Loading...

Inge lahir dari keluarga Yahudi. Ia lahir di Vienna, Austria pada tahun 1922. Keluarga Inge memiliki aktivitas normal dan harmonis tanpa masalah.

Saat Nazi menyerang Yahudi, ayahnya melarikan diri ke Inggris. Ibu Inge menumpang di rumah teman di Swiss dengan memberikan imbalan berupa perhiasan. Inge bahkan pernah jadi mata-mata Nazi dengan merawat vila Dinas Rahasia Amerika Serikat.

Beberapa tahun setelah perang, Inge dan suaminya yang bekerja sebagai komposer musik pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat. Inge dan suaminya, Otto Kollman, kerap menjadi sosok yang menata musik beberapa musisi legenda seperti Nat King Cole dan Dean Martin. Setelah lelah bekerja di Hollywood, Inge memutuskan berhenti.

Inge mengatakan bahwa hal yang paling ia maknai sepanjang hidup ialah kebebasan. Di usianya yang ke 97 ini, ia merasa bebas dan tidak ada penyesalan atau ketakutan untuk melakukan apapun. Ia tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan.

Kini ia merdeka dan bebas jadi vokalis band metal. Yuk simak aksi nya berikut dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (26/1).

1. Gaya Inge saat tampil, pakai gaun merah.

inge metal vocalist © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: boredpanda.com

2. Aksi panggungnya oke juga ya.

inge metal vocalist © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: boredpanda.com

3. Ini aksinya saat membawakan lagu metal.

4. Aksinya dalam sebuah video klip, keren juga.

5. Aksi Inge di sebuah ajang pencarian bakat, percaya diri menyanyikan lagu metal.