Brilio.net - Soda ialah air berkarbonasi. Air yang ditambahi gas karbondioksida di bawah tekanan. Air soda memang menyegarkan, namun jika diminum terlalu banyak berbahaya bagi kesehatan.

Adapun resiko penyakit karena berlebihan minum minuman bersoda yakni diabetes, gagal ginjal, kerusakan pada gigi, tulang rapuh, obesitas, kanker pankreas dan lain sebagainya.

Meski meningkatkan resiko penyakit berbahaya, banyak orang yang gemar minum soda. Dilansir brilio.net dari timesnownews.com, Selasa (16/10), seorang nenek di Inggris gemar minum soda setiap hari. Selama 64 tahun, nenek bernama Jackie Page ini tidak pernah minum apapun selain soda.

nenek konsumsi soda © mirror.co.uk

Jackie Page mengenal soda pada tahun 1954 ketika usianya tiga belas tahun. Sejak saat itu ia tidak mau meminum air, teh atau kopi. Minuman utamanya ialah soda. Hingga berusia 77 tahun, sekitar 93,4 ribu kaleng soda sudah diteguknya.

Loading...

Total konsumsi soda Jackie Page diperkirakan setara dengan mengonsumsi 3 juta gula batu. Kadar gula yang terlalu tinggi tentu beresiko bagi kesehatan wanita asal Carshalton, Surrey, Inggris ini. Namun kenyataannya, Jackie Page tetap aktif di usia senjanya.

nenek konsumsi soda © mirror.co.uk

Di usia ke-60, Jackie Page tetap aktif mengikuti kegiatan tari. Giginya masih utuh dan tidak banyak yang berlubang. Hal ini membuat Jackie Page yakin tidak akan akan meninggalkan minuman kesukaannya itu sampai mati.

Satu-satunya momen saat Jackie Page tidak minum soda ialah ketika melahirkan di tahun 1960-an. Jackie Page mengaku saat itu ia dilarang minum soda oleh dokter. Tapi selain momen itu, tidak ada hal yang bisa menghalanginya untuk minum soda.