×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Festival musik terbesar di dunia, sampai 3 juta orang lebih

View Image

0

BRILIO » Musik

10 Festival musik terbesar di dunia, sampai 3 juta orang lebih

Seleb Indonesia tak ketinggalan ikut hadir.

18 / 04 / 2019 09:21

Brilio.net - Menghadiri festival musik sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang di kota-kota besar, apalagi bagi mereka yang memang menyukai musik. Dengan datang langsung ke acara musik, tentu berbeda dengan hanya mendengarkan musik melalui alat pemutar musik.

Selain itu, dapat melihat secara langsung penyanyi favorit adalah daya tarik lain yang bisa didapatkan ketika menghadiri sebuah festival musik. Acara festival musik pun sering dibanjiri penikmat musik di berbagai negara.

Bahkan, tidak sedikit orang yang menyempatkan diri untuk menghadiri festival musik yang berlangsung di luar negeri demi mendapat pengalaman tersendiri. Dari skala penonton yang hadir pun ragam festival musik beranekaragam, mulai dari yang skalanya kecil hingga ada yang skalanya besar dengan ratusan ribu bahkan jutaan penonton yang hadir.

Dihimpun dari berbagai sumber, brilio.net merangkum 10 festival musik terbesar di dunia dari berbagai negara pada Rabu (17/4) sebagai berikut.

1. Donauinselfest.

Loading...

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/phillipp.lipiarski

Festival musik Donauinselfest diselenggarakan di Kota Wina, Austria ini merupakan festival musik terbesar di dunia saat ini. Pada 2016, Donauinselfest menarik sebanyak 3,1 juta orang lebih untuk hadir dari berbagai negara. Festival musik yang diadakan di sebuah pulau di tengah Sungai Danube itu menghadirkan banyak pemusik terkenal di dunia, seperti Mozart yang pernah tampil di sana. Diadakan setiap awal musim panas, Donauinselfest menampilkan 200 pertunjukan musik yang tersebar di 11 panggung.

2. Mawazine.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yasser_fatheddine

Festival musik Mawazine adalah festival musik tahunan yang digelar di Maroko. Dengan kehadiran penonton sekitar 2,7 juta orang pada tahun 2015, festival ini sering menghadirkan musisi besar seperti Justin Timberlake, Christina Aguilera, dan sejumlah tokoh besar Afrika. Festival ini digelar sebagai wujud apresiasi musik yang diinisiai untuk Raja Mohammad IV. Festival Mawazine digelar tiap awal Mei berlokasi di Kota Rabat.

3. Summerfest.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@the.ride

Summerfest merupakan festival musik terbesar di Amerika Serikat. Berlangsung selama 11 hari, Summerfest dihadiri lebih dari 800 ribu pentonton pada 2016 lalu. Meski demikian, harga tiket Summerfest terbilang cukup murah, yakni hanya 20 dollar, atau sekitar Rp 280 ribu.

4. Woodstock.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@old.steel

Festival musik Woodstock adalah festival musik rock, pop, metal, dan folk yang digelar di Kota Kostrzyn, Polandia. Tidak ada tiket yang harus dibayar penonton untuk menghadiri festival ini. Di tahun 2014, sebanyak 750 ribu orang menghadiri festival yang mempunyai moto "Cinta, Persahabatan, dan Musik" ini.

5. Rock in Rio.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@travel_turismo

Rock in Rio adalah festival musik terbesar di Amerika Selatan yang digelar di Kota Rio de Janiero, Brasil. Rock in Rio digelar setiap dua tahun sekali. Pada 2015, angka kehadiran Rock in Rio mencapai 700 ribu penonton. Festival ini juga digelar di kota lain seperti Madrid dan Lisbon. Penyanyi yang pernah tampil di festival ini antara lain Rihanna, Queen, Metallica, dan masih banyak lagi.

6. Coachella.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya

Festival musik Coachella mungkin salah satu yang paling terkenal di dunia. Festival yang tengah berlangsung di California, Amerika Serikat ini rutin digelar tiap bulan April. Pada 2017, sebanyak 600 ribu orang menghadiri festical Coachella dari berbagai negara. Festival ini dikenal sebagai festival musik alternatif dan indie.

7. Sziget.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ladybird.ash

Festival musik Sziget digelar di kota Budapest, Hongaria tiap tahun di bulan Agustus. Sziget merupakan salah satu festival musik terbaik di Eropa yang berlangsung selama satu minggu. Sebanyak 496 ribu penonton dari berbagai negara menghadiri festival musik ini pada 2016.

8. Essence.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: billboard.com

Festival musik Essence di Lousiana, Amerika Serikat digelar setiap tahun di akhir Juni. Festival ini digelar untuk memperingati majalah wanita Afrika-Amerika bernama Essence. Pada 2016, Festival Essence dihadiri 450 ribu penonton.

9. New Orleans Jazz and Heritage Festival.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: louisianatravel.com

New Orleans Jazz and Heritage Festival merupakan festival tertua dalam daftar ini. Festival ini sarat dengan budaya dan sejarah Afrika-Amerika dan tentu merupakan bentuk penghormatan kepada musik jazz dan blues. Berlokasi di New Orleans, Amerika Serikat, festival ini dihadiri 425 ribu orang pada 2016.

10. Electric Daisy Carnival.

festival musik terbesar di dunia © 2019 brilio.net

foto: insomniac.com

Festival ini diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Electric Daisy Carnival dikenal sebagai festival musik elektrik terbesar di dunia. Selain di Las Vegas, festival ini juga diadakan di kota lain seperti Puerto Rico, Meksiko, hingga New York. Festival yang diadakan setiap tahun di bulan Juni ini dihadiri 400 ribu penonton pada 2016.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more