Brilio.net - Kabar terbaru dunia musik Tanah Air muncul dari band yang digawangi oleh Ian Kasela sebagai vokalis. Band yang hits di era 2000-an ini memang lama tak terdengar kabarnya. Kini band Radja memberikan kabar mengejutkan di mana sang gitaris, Moldy mengeluarkan karya secara solo.

Keputusan sang gitaris mengeluarkan karya solo tanpa Radja ini berembus kabar bahwa Moldy keluar dari Radja. Moldy sendiri telah merilis single berjudul Di Atas Cinta. Kakak kandung dari Ian Kasela ini hanya mengungkapkan bahwa Radja masih aktif off air dan sedang mempersiapkan rilis album. Tak ada pernyataan pasti apakah Moldy keluar atau tidak dari Radja.

Sebelum muncul kabar sang gitaris hengkang, deretan band Tanah Air ini juga punya pengalaman yang sama. Sang gitaris hengkang dan meninggalkan bandnya karena sebuah alasan.

Berikut lima band Tanah Air yang ditinggal keluar gitarisnya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/12).


1.  Sound and Harmony Eclectic (SHE).

gitaris hengkang © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi


Band yang beranggotakan tujuh wanita ini tahun 2012 harus kehilangan gitarisnya. Pemilik nama lengkap Roxanna Rufolda Silalahi atau akrab disapa Riry ini mengundurkan diri dari band SHE pada 2012 silam. Riry dan SHE sendiri telah bersama-sama merintis karier bermusik selama 12 tahun.


2. Seventeen.

gitaris hengkang © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi


Band pop rock asal Indonesia, Seventeen, mengumumkan kabar bahwa sang gitaris yang bernama Yudhi Rus Harjanto mengundurkan diri di tahun 2013. Pria yang hobi berdandan ala Dave Grohl itu mengundurkan diri lantaran merasa tak sepaham lagi dengan band Seventeen.


3. Marvells.

gitaris hengkang © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi


Pelantun tembang Lagi Bohong ini harus kehilangan sang gitaris di tahun 2010. Salah satu gitarisnya, Guggie mengundurkan diri dari Marvells.
 

4. Captain Jack.

gitaris hengkang © 2017 brilio.net

foto: Istimewa


Setelah 16 tahun bersama, band rock asal Yogyakarta bernama Captain Jack harus kehilangan tiga personel sekaligus. Momo (vokalis), Sanco (gitaris), dan Ismeth (keyboardist) memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya.


5. Ten 2 Five.

gitaris hengkang © 2017 brilio.net

foto: istimewa


Band yang dikenal dengan lagu I Will Fly ini kehilangan sang gitaris di tahun 2005 silam. Didit sang gitaris mengundurkan diri dari band Ten 2 Five karena merasa kurang cocok dengan Ten 2 Five.