Brilio.net - Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan seluruh gugatan yang diajukan Ria Ricis pada 2 Mei 2024. Selang beberapa hari kabar perceraiannya, muncul dokumen putusan cerai Teuku Ryan dan Ria Ricis yang bocor di media sosial. Di dokumen tersebut tertera semua permasalahan rumah tangga keduanya yang menyebabkan perceraian.

Tersebarnya isi gugatan cerai tersebut membuat Teuku Ryan mendapat sorotan negatif dari warganet. Tak mau semakin berlarut, ayah satu anak ini membuat klarifikasi soal duduk perkara perpisahan dengan Ria Ricis. Lewat laman YouTube-nya, Teuku Ryan menyebut beberapa poin terkait masalah rumah tangganya.

ria ricis tanggapi klarifikasi teuku ryan © berbagai sumber

foto: YouTube/Ryan TR Official

"Walaupun saya kecewa dan sedih, saya berusaha untuk menghormati keputusan yang sudah dijatuhkan. Saya selama ini bersifat pasif, cenderung diam dikarenakan saya sedang memperjuangkan pernikahan saya untuk tidak jadi berpisah," jelas Teuku Ryan.

Selain bukan karena KDRT ataupun orang ketiga, Teuku Ryan juga mengungkap jika kondisi emosinya tak stabil karena Ria Ricis memutus komunikasi dengannya, padahal saat itu ia masih berstatus sebagai suaminya.

"Bagaimana saya bisa berkomunikasi kalau WA saya diblokir, DM kadang tidak dibalas. Tapi ketika istri DM, saya langsung respon cepat. Terus kalau saya mau komunikasi sama istri harus melalui asisten, suster, bahkan harus ke manajernya dulu. Nggak boleh langsung. Bahkan kalau pergi keluar kota dan ke luar negeri tidak izin langsung kepada suami. Inilah yang membuat saya kesal dan akhirnya mengeluarkan kata-kata yang di luar kendali. Untuk Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya," ujarnya.