Brilio.net - Korea Selatan tak pernah henti-hentinya mengundang antusias pecinta dari berbagai karya menariknya. Seperti film, reality show, musik, variety show, dan tidak ketinggalan adalah drama. Drama Korea menjadi salah satu yang selalu dinanti. Sebab selain dilihat dari para pemain yang memiliki paras ganteng dan cantik, tentu juga dari kisahnya yang selalu menarik.

Hal yang menarik dari Drama Korea adalah berbagai genre film yang ditampilkan. Ada komedi, horor, keluarga, fantasi dan tentu paling digemari adalah percintaan. Drama Korea soal percintaan kerap membuat hati penontonnya meleleh saat melihat adegan romantis para aktor dan aktrisnya.

Namun di antara banyaknya kisah cinta di sebuah drama, tidak sedikit yang memasukkan cerita horor yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Salah satunya muncul sosok hantu seram. Tapi bedanya, di Drama Korea hantu tersebut justru menjadi tokoh utama. Hantu yang seharusnya tidak ada di dunia nyata, terjebak cinta pada manusia. Bagaimana keduanya bisa bersatu.

Selain itu juga, ada kisah cinta pria dan wanita namun terhalang oleh penyihir dan sebuah kekuatan jahat. Keseruan sekaligus bapernya berbagai drama ini sayang kalau kamu lewatkan. Nah, drama apa saja itu? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber 10 Drama Korea horo berbalut romantis, Kamis (13/12)

1. Oh My Ghost.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Na Bong-sun (Park Bo-young) memiliki kepribadian yang sangat pemalu, rendah diri, tidak memiliki teman dekat, dan selalu mendapat marah atasannya di Sun Restaurant. Bong-sun melihat hantu karena neneknya seorang dukun. Suatu hari, Bong-sun dirasuki hantu perawan penuh nafsu bernama Shin Soon-ae (Kim Seul-gi). Untuk menebus kurangnya romantisme dalam hidupnya dan percayanya akan kehilangan keperawanan akan mampu "menyelesaikan dendamnya" dan pindah ke akhirat, Segera Soon-ae bertekad untuk merayu bos Bong-sun yaitu Kang Sun-woo (Jo Jung-suk).

2. Hey Ghost, Lets's Fight.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Kim Hyun-Ji (Kim So-hyun) seorang pelajar berusia 19 tahun yang dipikir sudah mati karena kecelakaan. Dia sekarang menjadi hantu dan telah berkeliaran di seluruh dunia selama beberapa tahun. Hyun-ji kemudian bertemu pengusir setan bernama Park Bong-pal (Ok Taec-yeon).

Bukannya mengusir Hyun-ji, Bong-pal justru mengajak Hyun-ji bekerja sama untuk mengusir hantu. Hyun-ji percaya Bong-pal dapat membantu menemukan rahasia sesungguhnya alasannya Hyun-ji bisa menjadi hantu. Bekerja dan hidup bersama membuat Bong-pal dan Hyun-ji mulai jatuh cinta.

3. My Girlfriend is a Gumiho.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

My Girlfriend is a Gumiho adalah drama Korea yang menceritakan kisah cinta manusia biasa dengan rubah cantik berekor sembilan. Kisah cinta mereka penuh rintangan karena perbedaan dunia. Drama ini tayang pada tahun 2010 lalu, diperankan Lee Seung-gi dan Shin Min-ah.

4. Master's Sun.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini mengisahkan seorang wanita bernama Tae Kong-sil (Kong Hyo-jin) yang bisa melihat hantu. Kong-sil bisa melihat hantu semenjak ia tersadar dari koma panjang setelah mengalami kecelakaan. Kong-sil merasa sangat terganggu, sebab semua orang selalu menganggapnya aneh. Hidup Kong-sil menjadi tidak karuan. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Joo Joong-won (So Ji-sub) seorang CEO mall. Ketika Kong-sil berada di dekat Joong-won, hantu-hantu tidak bisa mengganggunya.

5. Blood.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Blood merupakan Drama Korea yang menganggkat kisah seorang vampir. Perpaduan antara kisah hantu vampir dengan duani medis. Di drama ini Ahn Jae-hyeon berperan sebagai Park Ji-sang. Ji-sang adala seorang vampir sekaligus dokter. Ji-sang memiliki sifat yang tertutup dan berhati dingin. Ji-sang jatuh cinta pada seorang dokter muda yang yang juga merupakan dokter di tempatnya bekerja.

6. Spellbound

drama korea horor asianwiki

foto: allkpop.com

Spellbound merupakan drama yang berkisah mengenai Kang Yeo-ri (Son Ye-jin) yang sendirian menghabiskan waktu di sekitar hantu. Ye-jin seorang wanita yang memiliki kekuatan bisa melihat hantu. Karena kekuatannya itu, Ye-jin dijahui orang-orang. Ye-jin terus diikuti oleh hantu pendendam yang selalu menakuti orang-orang disekitar Ye-jin. Ye-jin akhirnya bekerja bersama Ma Jo-goo (Lee Min-ki), seorang pesulap jalanan.

7. Mirror of the Witch.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Heo Jun (Yoon Si-yoon) dan Seo Ri (Kim Sae-ron). Seo Ri terlahir sebagai seorang putri namun menjadi seorang penyihir. Seo Ri memiliki menanggung tugas untuk melindungi kerajaan dan saudara kembarnya dari kemarahan seorang penyihir jahat yang mempraktekkan sihir hitam.

Dahulu Ibu Seo Ri, Ratu Sim (Jang Hee-jin), tidak dapat memiliki anak. Ratu Sim pergi ke dukun untuk membantunya punya anak. Dengan bantuan sihir hitam dukun Hong Joo (Yum Jung-ah), Ratu Sim dapat memiliki anak laki-laki dan perempuan. Anak perempuannya bernama Seo Ri, terkena kutukan dan terpaksa disingkirkan jauh di pegunungan.

8. A Korean Odyssey.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini dibintangi Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, dan Jang Gwang. Drama ini mengisahkan konflik antara Son Oh-gong dan Ma Wang karena mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap, dimana kejahatan tumbuh subur dimana-mana.

9. Love Horribly.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama ini menceritakan tentang Philip (Park Si-hoo) dan Oh Eul-soon (Song Ji-hyo) memiliki keterkaitan hidup. Dimana apabila Philip mendapatkan kebahagiaan, maka Eul Soon justru akan sengsara. Begitu juga sebaliknya. Philip menjadi seorang seleb bintang top. Di sisi lain, Eul-soon bekerja sebagai penulis skenarip drama seri.

10. Whats is the Ghost Doing.

drama korea horor asianwiki

foto: asianwiki.com

Drama ini menceritakan sosok Goo Cheon-dong (Lee Joon) dan cinta pertamanya yang bernama Cha Moo-rim (Jo Soo-hyang). Moo-rim sebagai cinta pertama meninggal dunia. Namun setelah 8 tahun kemudian, hantu Moo-rim datang kembali kepada Cheon-dong. Moo-rim meminta Cheon-dong untuk dicarikan kekasih.