Brilio.net - Belakangan banyak film Tanah Air yang berhasil menyuguhkan jalan cerita unik dan penuh plot twist. Tak hanya itu, para penonton juga dimanjakan dengan sinematografi yang apik. Hal itu juga dilakukan oleh rumah produksi NIH Pictures Indonesia. Menyambut tahun 2024, rumah produksi satu ini baru saja menggarap film teranyarnya yang berjudul #OOTD (Out Of The Designer).

Di tengah riuhnya film bergenre horor di dunia perfilman, NIH Pictures Indonesia justru menggarap sebuah film bergenre drama romance. Film #OOTD mengangkat cerita tentang dunia fashion yang dibalut dengan kisah percintaan yang rumit dan kompleks dari masing-masing karakternya. Film ini juga menjadi karya debut Dimas Anggara sebagai seorang sutradara film panjang.

Film #OOTD rencananya akan tayang di bioskop mulai 25 Januari 2024. Nah, buat kamu yang penasaran dengan ceritanya, berikut lima alasan mengapa film #OOTD wajib ditonton, dirangkum brilio.net, Rabu (24/1).

1. Ajang debut Dimas Anggara sebagai sutradara.

film #OOTD jadi ajang debut dimas anggara sebagai sutradara © berbagai sumber

foto: NIH Pictures Indonesia

Film #OOTD (Out OF The Designer) menjadi karya pertama Dimas Anggara sebagai seorang sutradara film panjang. Sebelumnya, ia diketahui menggarap sebuah film pendek berjudul Jiwa yang diputar di beberapa festival film, salah satunya Festival Film Lift Off Global Network Sessions 2023.

2. Diperankan aktor dan aktris berbakat.

film #OOTD jadi ajang debut dimas anggara sebagai sutradara © berbagai sumber

foto: NIH Pictures Indonesia

Film anyar NIH Pictures Indonesia ini diproduseri oleh Delly Malik dan Herry Sobiran. Tak hanya itu, film ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris berbakat, mulai dari Jihane Almira sebagai Nare, Rangga Nattra sebagai Bagas, Asmara Abigail sebagai Luni, Givina Lukita sebagai Mala, Jolene Marie sebagai Dantie, Derby Romero sebagai Azka, Shelomita Diah sebagai ibu Nare, Widyawati sebagai nenek Nare, dan Indra Brasco sebagai ayah Nare.

Pemeran Nare, Jihane Almira juga mengungkapkan pengalamannya bekerja sama dengan Dimas Anggara. Menurutnya, bekerja sama dengan Dimas dalam film ini sangat menyenangkan karena ia merasa memiliki energi yang sama.

"Cara Dimas menyutradarai itu yang aku suka. Dia orangnya chill dan energinya cocok denganku. Tidak terlalu memerintah tapi bisa sampai," kata Jihane.

3. Cerita plot twist yang bikin penasaran.

film #OOTD jadi ajang debut dimas anggara sebagai sutradara © berbagai sumber

foto: NIH Pictures Indonesia

Film #OOTD menceritakan kisah tentang seorang mahasiswi desainer fashion di Birmingham, Inggris bernama Nare yang jatuh hati pada Bagas. Hubungan asmara keduanya tak berjalan mulus dan penuh konflik yang kompleks. Takdir seolah memaksa Nare untuk memilih antara impian dan cinta.

Melalui film ini, penonton juga dapat menyaksikan kisah drama romansa yang penuh plot twist. Mulai dari pengkhianatan hingga toxic relationship. Film ini juga mengingatkan penonton mengenai pentingnya hubungan anak dan orang tua yang saling terbuka.

"Film #OOTD ini mengangkat tentang perasaan yang dikhianati, perasaan dicintai, di-ghosting, dan berada di hubungan yang toxic. Saya pikir ini adalah tema yang akan sangat relate dengan anak muda saat ini. Semoga ceritanya bisa mewakili perasaan teman-teman yang tengah berjuang untuk keluar dari rasa sakit dalam hubungan romansanya, dan sosok Nare bisa menginspirasi," kata produser Delly Malik.

4. Menampilkan kisah perjuangan para model di dunia fashion.

film #OOTD jadi ajang debut dimas anggara sebagai sutradara © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Sutradara film #OOTD, Dimas Anggara menambahkan, lewat film ini ia juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang memiliki perjuangannya masing-masing. Lewat karakter Nare, Luni, Dantie, dan Mala, penonton diajak untuk melihat kisah perjuangan para model untuk berkarier di dunia fashion.

"Di film ini semuanya adalah pejuang. Setiap karakter memiliki perjuangannya masing-masing. Kami juga ingin menunjukkan, produk Indonesia itu sangat kaya di mata internasional. Tapi kita terkadang kurang menyadari hal itu. Karena ketika kita menggunakan produk lokal di luar negeri, mereka sangat melirik kita," ungkap Dimas.

Untuk menggarap film ini, Dimas dan NIH Pictures Indonesia juga berkolaborasi dengan sinematografer Faozan Rizal, peraih Piala Citra FFI 2016. Menurut Dimas, kolaborasi ini juga memberikan pengalaman yang sangat bermanfaat baginya sebagai seorang aktor yang bertransformasi menjadi seorang sutradara.

5. Berkolaborasi dengan desainer ternama Tanah Air.

film #OOTD jadi ajang debut dimas anggara sebagai sutradara © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Penonton juga akan dimanjakan dengan hasil karya 19 desainer ternama Indonesia yang merancang berbagai fashion di film ini. Dimas menambahkan, bahwa melalui film #OOTD, ia ingin menunjukkan bahwa karya fashion Indonesia memiliki nilai tinggi di mata internasional.